Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440.H, MI TARBIYATUL ATHFAL Gelar Takbir Keliling

 404 total views,  2 views today

Insert foto: siswa peserta takbir keliling start di halaman MI TARBIYATUL ATHFAL.

Babat. Indonseia Jaya

Takbir mulai berkumandang semua ummat islam seluruh dunia hari ini serentak mengumandangkan ” Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar ” hari raya telah tiba. Begitu juga yang dilakukan siswa siswi MI TARBIYATUL ATHFAL dengan menggelar takbir keliling di Desa Kebalanpelang Kec. Babat Lamongan. Selasa (4/6/19) 20.00 WIB

Foto: seluruh siswa sangat antusias mengikuti takbir keliling

Takbir keliling tersebut digelar sebagai wujud kemenangan ummat islam, setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, takbir yang diikuti sekitar 60 siswa siswi dengan diramaikan Drumband dari MI TARBIYATUL ATHFAL.

Foto: siswa keliling dengan mengumandangkan kalimat takbir.

Dimulai start dari sekolahan MI TARBIYATUL ATHFAL kemudian menuju arah kebalan pelang wetan, pelang kulon mengelilingi desa, dengan diiring Drumband dan mengumandangkan kalimat takbir suasana menjadi ramai dan semarak penuh kegembiraan.

Foto: siswa sangat senang mengikuti takbir keliling

“Kegiatan takbir keliling ini sudah kegiatan rutin, setiap tahun menyambut hari raya selalu dilakukan , disamping mendidik siswa agar selalu merasa bersyukur dan selalu ingat akan nikmat allah, dan ingat akan kebesaran allah, maka dihari yang fitri ini siswa siswi mengimplementasikan dengan melakukan takbir keliling dan memperbanyak mengumandangkan kalimat Takbir.” Terang H.Mastur Spd.i Kepala Sekolah MI TARBIYATUL ATHFAL. (Bledex)
Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *