Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU

 282 total views,  2 views today

Insert foto: Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, S.I.K, MH mimpin langsung apel

Situbondo,Indonesia jaya – Apel konsulidasi Oprasi ketupat semeru 2019 dan juga kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum ( PHPU )  di Mahkamah konsitusi jakarta dan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. , Kamis 13/6/19

Dalam apel tersebut, Kapolres membacakan sambutan Kapolda Jatim yang menegaskan pelaksanaan operasi ketupat semeru 2019 kali ini dinilai dapat berjalan jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, yang ditandai dengan lancarnya arus mudik dan balik di wilayah Jawa Timur.

Indikator keberhasilan pelaksanaan operasi ketupat semeru 2019 adalah menurunnya angka kecelakaan lalu lintas secara signifikan baik secara kuantitas maupun kualitas hal ini berdasarkan hasil anev ops ketupat semeru 2019 angka laka lantas menurun sebesar 54 % dibandingkan periode yang sama pada tahun 2018.

“ hasil Operasi Ketupat Semeru 2019 dan pengamanan lebaran cukup baik termasuk di Situbondo berjalan lancar serta situasi kamtibmas tetap kondusif selama Ramadhan hingga Idul Fitri “ ucap AKBP Awan Hariono

Foto: Apel diikuti pejabat Polres, TNI, Anggota Polres, kodim 0823 Situbondo, Subdenpom, Dishub serta Satpol PP

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa apel konsolidasi ini juga sebagai kesiapan TNI Polri di Situbondo untuk mendukung pengamanan proses sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi yang akan dimulai tanggal 14 s/d 18 Juni 2019 sehingga perkembangan situasi kamtibmas di Jakarta juga dapat diantispasi di Jawa Timur termasuk di Kab. Situbondo.

Beberapa pesan dan penekanan Kapolda Jatim diantaranya deteksi dini dan aksi terhadap seluruh potensi gangguan Kamtibmas, mapping dan monitoring potensi gangguan jalannya proses sidang PHPU, jalin sinergitas dengan instansi terkait, TNI, tokoh politik, tokoh pemuda, LSM dan komponen masyarakat lainnya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktifitas.

“ TNI Polri di kab. Situbondo tetap solid dalam menjaga keamanan dan kamtibmas, apa yang terjadi di Jakarta diantisipasi bersama dengan mengajak seluruh masyarakat menghormati proses PHPU dengan ikut menjaga kamtibmas “ himbau  AKBP Awan Hariono

Usai apel, Kapolres bersama Pejabat Utama dan Perwakilan Instansi memeriksa pasukan apel sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolri dan Kapolda Jatim pelaksanaan tugas pengamanan Lebaran, arus mudik, arus balik berjalan lancar.

Dan Kegiatan apel tersebut diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran,Serta dengan pasukan apel gabungan personil TNI Polri dari Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo, Subdenpom V, Dishub dan Satpol PP.

( H.5/A.590 )

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Redaksi Pelaksana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *