Kuwu Mundu Pesisir Gelar Haul Ki Gede Mundu

 519 total views,  2 views today

Insert foto: Kuwu mundu sedang menuju pemakaman Ki Gede Mundu

Cirebon, Indonesia jaya -Untuk yang ke sekian kalinya Kuwu Mundu Pesisir gelar acara Haul Ki Gede Mundu yang bertempat di Area Pemakaman Keramat Ki Gede Mundu yang berlokasi di Desa Mundu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Jumat 14/6/19.
Para peserta Haul yang terdiri dari Kuwu , Perangkat , Babinsa/ Bhabinkamtibmas dan seluruh masyarakat Desa Mundu Pesisir dan sekitarnya berangkat dan memulai langkahkan kaki dari Masjid di desa dan terus berjalan menyusuri pesawahan dengan iringan genjring rebana dan lantunan Sholawatan terdengar begitu religi,damai dan Syahdu hingga sampai ke area pemakaman Ki Gede Mundu.
Tahlilan dan lantunan doa serta pembacaan sejarah Ki Gede Mundu yang di bacakan oleh sesepuh dan tokoh setempat melengkapi acara haul tersebut.
Dalam wawancaranya dengan Media, Maria ( Kuwu Desa Mundu Pesisir ) mengungkapkan ” kami sangat bersyukur telah kembali mengadakan kegiatan Haul ini dan masyarakat yang mengikuti pun begitu antusias. Semoga saja masyarakat kami mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga di mudahkan rejekinya, dijauhkan dari segala macam bala bencana ,penyakit dan di rukunkan seluruh masyarakatnya ” paparnya.
Di akhir wawancara Maria berharap dan berkeinginan untuk selalu mengadakan acara Haul tersebut setiap tahunnya.( prayoga )

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Redaksi Pelaksana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *