Santunan Anak Yatim Dan Buka Bersama Keluarga Besar PSHT Rembang Timoer

 973 total views,  2 views today

Foto: seluruh jajaran pengurus dan anggota PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate ) Rembang Timoer.

Rembang. Indonesia Jaya – Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh keistemewaan dan berkah, setiap kaum muslim hendaknya memanfaatkan datangnya bulan ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama, bulan Ramadhan menjadi momentun yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah kita serta berbagi kebahagiaan dengan sesama, maka dalam rangka memupuk kepedulian sekaligus mempererat tali silaturrahmi antar sesama. Keluarga Besar PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Rembang Timoer mengadakan santunan anak yatim dan buka puasa bersama, bertempat di aula kantor KPRI Kecamatan Sarang Rembang. Minggu (19/5/19) 16.30 WIB.

foto:  bersama pengurus PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) dan jajaran Kepolisian serta Koramil Kec Sarang, dalam acara santunan dan buka bersama 60 anak yatim.

Diselenggarakanya acara santunan anak yatim ini atas inisiatif pengurus beserta anggota yang di gelar setiap setahun sekali, di bulan ramadhan, dan ini sudah ketiga kalinya, dengan tujuan untuk mendidik anggota berjiwa kesatria, berkepribadian luhur, peduli antar sesama dan saling tolong menolong mengedepankan rasa sosial yang tinggi.

Foto: Kang Mas Yadi selaku Dewan Penasehat PSHT Rembang sekaligus tingkat 2 sedang memberikan sambutan.

Acara tersebut dihadiri pengurus Cabang PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) serta pengurus Ranting dan 300 anggota PSHT Rembang Timoer Kec Sarang, juga dihadiri Kapolsek Sarang yang diwakili Iptu Catur, serta Bripka Dwi Prasetyo, Danramil Kecamatan Sarang yang diwakili Sertu Wardono, beserta jajaranya. Acara dimulai dengan pembukaan dan disusul sambutan oleh Ketua Dewan Pembina PSHT Rembang Timoer.

Foto: penyerahan santunan secara simbolis Kapolsek diwakili Iptu Catur.

Dalam sambutanya Kang Mas Yadi selaku Dewan Penasehat PSHT Rembang sekaligus tingkat 2 menerangkan.” bahwasanya menyambut bulan Ramadhan dan tahun politik ini, dihimbau kepada anggotanya khususnya PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), untuk bisa menjaga situasi keamanan yang kondusif khususnya Kec Sarang dan Kab Rembang pada umumnya, untuk bisa pro aktif dan membantu aparat penegak hukum baik di Polsek dan Koramil, agar tercipta suasana damai.” terangnya.

Foto: penyerahan santunan secara simbolis pihak Danramil diwakili Sertu Wardono.

Kemudian usai sambutan diadakan buka bersama, seluruh pengurus anggota dan pihak Kepolisian serta Koramil duduk bersama sama dengan seluruh anak yatim yang hadir di aula tersebut, tanpa memandang tinggi dan rendah mereka sama.

Selanjutnya acara pembagian santunan 60 anak yatim dilakukakan secara simbolis oleh pihak Kapolsek dan Danramil dilanjutkan oleh pengurus PSHT.

Foto: seluruh jajaran pengurus dan anggota PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate ) Rembang Timoer beserta awak media.

“Keluarga besar PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Rembang Timoer, sangat berterimakasih kepada seluruh anggota dan pengurusnya yang sangat antusias hingga terlaksananya acara ini, ini acara tahunan yang ke tiga tepatnya dibulan Ramadhan, dan alhamdulillah lebih meriah dari tahun sebelumnya, diharapakan acara seperti ini ditingkatkan lagi lebih meriah dan sukses, dan diharapkan bisa menjadi acara tahunan serta turun temurun.” ucap panitia acara. (Bledex)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *