Halal Bihalal Dan Festival Permainan Tradisional Di Pasar Kramat

 624 total views,  2 views today

Insert foto: Insert foto: Bupati Rembang H. Abdul Khafidz sedang memberikan sambutan

Rembang.Indonesia Jaya– Halal bihalal perangkat daerah dan silaturohmi antar ulama’ dan umarok Kecamatan Sarang, dengan Bupati, Ketua DPRD Rembang, di pasar Kramat Nglojo Kecamatan Sarang Kab. Rembang. Minggu (16/6/19)

Foto: Camat Sarang Mutaqin M.Pd. sedang memberikan sambutan

Halal bihalal dan Festival permainan tradisional di Pasar kramat Desa Nglojo kec. Sarang Kab. Rembang telah dilaksanakan hari ini minggu 16/6. Dalam acara ini Mutaqin M.Pd, selaku Camat Sarang, mengapreasi suksesnya acara festival permainan tradisional di Pasar kramat karena banyaknya peserta dan antusias masyarakat dari berbagai usia dalam mengikuti permainan tradisional seperti gapyak, egrang, dan gasing.

Foto: dari kiri Kapolsek sarang , Camat sarang, beserta Danramil Sarang, juga ikut memperagakan permainan egrang

Selain festival permainan tradisional pasar kramat, halal bihalal yang didukung sepenuhnya oleh pemerintahan kecamatan sarang, halal bihalal ini diikuti oleh seluruh Asn Kec.Sarang, Guru Smp, Guru SD, Guru Tk, Guru Paud serta Kepala Desa dan jajarannya se Kecamatan Sarang yang berjumlah 750 peserta.

Dalam acara halal bihalal ini Gus Khamil selaku ketua DPRD Kab. Rembang memberikan sambutan, dalam sambutannya beliau menerangkan.” mengharapkan semua jajaran pemerintahan se – Kec. Sarang dan guru se – Kec. Sarang untuk saling menjaga silaturahim agar terciptanya keharmonisan dalam menciptakan peserta didik yang bermanfaat bagi bangsa maupun agama.” terang Gus Khamil putra Mbah Maimoen Zubair

Foto: makanan tradisional yang tersedia di acara halal bihalal dan festival

Festival permainan tradisional ini bertujuan untuk mengingatkan kembali permainan tradisional kepada masyarakat yang mulai ditinggalkan dan dilupakan, acara ini juga bertujuan mengenalkan dan mengajarkan permainan tradisional kepada genersi millenial ujar ari selaku ketua panitia, festival ini juga mengadakan lomba egrang yang diikuti 59 peserta.selain permainan tradisional pasar kramat juga menyajikan jajanan2 tradisional yang transaksinya menggunakan koin dan menampilkan musik angklung yang mebuat antisias masyarak untuk mengunjungi pasar kramat.

Foto: para undangan halal bihalal yang disuguhi dengan tarian tradisional

Festival permainan tradisional dan halal bihalal ini juga dihadiri Bupati Rembang H.Abdul Khafid dalam sambutannya, Bupati Rembang memberi arahan agar pasar kramat bisa meningkatkan perekonomian masyarakat nglojo dan bisa mengangkat nilai tradisional dan kekramatan yang sesuai dengan norma norma yang ada masyarat. Tak lupa bupati rembang berpesan untuk saling memaafkan kepada siapapun untuk menjaga silaturahim agar terciptan kehidupan masyarakat yang harmonis..(Mul/Ikhsan/Bledex)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!