Tindakan Tegas anggota Lantas Situbondo Pada Pelanggar Rambu Rambu Lalu Lintas

 326 total views,  2 views today

Insert foto: Kanit Lantas memberikan tindakan tegas pada pengguna roda dua atau roda empat di larang parkir

Situbondo, Indonesia Jaya –  Dalam melaksanakan tugas penertiban terhadap penertinan terhadap kendaraan Roda dua dan roda empat  Petugas satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Situbondo, melakukan Himbauan dan penertiban tempat parkir sembarangan di berbagai jalur kota Situbondo. Senin (17/6/2019).

Kasat lantas AKP Hendrix K Wardana S.H.,SIK.,MH melalui kanit Patroli Satlantas Polres Situbondo IPTU Hafiz Mokoginta saat memimpin Pelaksanaan Himbauan tersebut mengatakan banyak kendara roda dua maupun roda empat yang melanggar aturan dengan berhenti di kanan jalan padahal sudah ada rambu – rambu larangan parkir.

Selain menghimbau pengendara yabg parkir sembarangan, Satlantas Polres Situbondo juga menghimbau pemilik pertokoan di sepanjang jalur Pantura didaerah perkotaan agar tidak sembarangan menempatkan kendaraan saat terjadi bongkar muat menggunakan kendaraan jenis truk.

“Kegiatan hari ini, masih banyak kami temukan kendaraan baik roda dua maupun roda empat masih parkir di bahu kanan jalan, padahal sudah ada rambu – rambu larangan parkir, sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan, sementara kami berikan himbauan agar mematuhi rambu larangan parkir dan pindah ke kiri jalan,” Ujar Haviz.

Foto: Pelanggar aturan lalu lintas langsung ditilang ditempat

“Setelah himbauan ini kami akan memasang Banner himbauan larangan parkir sembarangan, namun jika nantinya masih tetap dilanggar, sesuai perintah Kasat Lantas kami akan berkordinasi dengan Dishub Situbondo untuk melakukan penertiban dan penindakan,’Tandas Haviz.

Beberapa titik yang menjadi sasaran Satlantas Polres Situbondo hari ini, Simpang tiga menuju terminal Situbondo di jalan madura hingga depan Diknas Kabupaten Situbondo pasar senggol hingga pertigaan Jalan irian jaya

Narco Salah satu warga yang sempat dimintai keterangan oleh awak media sangat mendukung langkah Satlantas Polres Situbondo untuk melalukan penertiban dengan penindakan,”Saya dukung kepolisian melakukan penindakan tegas terhadap pengendara yang bandel, saya sudah sering di himbau sama pak polisi tapi masih banyak yang parkir sembarangan sehingga kadang bikin macet,’Katanya.

Lanjut salah satu Pengguna jalan lain yang enggan disebut namanya berharap Dinas Perhubungan lebih profesional dalam menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan,”Setiap hari ada petugas parkir dengan seragam dari dinas perhubungan tapi mereka terkesan membiarkan pemilik kendaraan yang bahkan parkir dibawah tanda larangan parkir,”Harapnya.

(A.590)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *