Pawai Ta’aruf MI MA’ARIF NU TARBIYATUL ATHFAL Kebalan Pelang, Babat Lamongan

 1,609 total views,  2 views today

Insert foto: kirab pawai ta’aruf  MI MA’ARIF NU Tarbiyatul Athfal dalam rangka Haflah Akhirusanah dan wisuda purna siswa
Babat. Indonesia Jaya

Dalam rangka Haflah Akhirusanah dan wisuda purna siswa KB, TK Alwardah XVI, dan MI MA’ARIF NU TARBIYATUL ATHFAL kebalanpelang mengadakan Pawai Taaruf kirab keliling dengan diiringi Drumband dari MI Patian dan Mts Simogilis. Rabu (19/6/19) pukul. 14.00 WIB

Foto Bersama wisuda purna siswa sebelum acara pawai ta’aruf dimulai.

Pawai Ta’aruf diikuti sekitar 350 siswa dari mulai KB, Paud sampai MI, dengan melewati jalur Desa, Kebalanpelang, Terpan timur, barisan pawai kirab yang tertib dan meriah sepanjang jalur jalan kirab yang dilalui, warga sekitar sangat antusias melihat dan mengikuti jalanya kirab tersebut.

Foto: pawai ta’aruf start didepan halaman sekolah MI MAARIF NU TARBIYATUL ATHFAL

Dalam pawai kirab tersebut bukan hanya siswa saja tapi wali murid juga diikut sertakan, tujuannya untuk mendampingi siswa yang masih duduk dibangku paud TK dan MI.

Foto: penampilan Drumband dari MI Patian

MI TARBIYATUL ATHFAL dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah H.Mastur, S.Pd.l sudah tergolong sekolahan  yang berpendidikan maju, dengan menerapkan ujian Nasional berbasis komputer dan sedikitnya 12 unit komputer sudah tersedia, juga didukung oleh 60 jajaran pengurus guru yang profesional serta handal.

Foto: penampilan Drumband dari Mts Simogilis.

Dalam kesempatan yang sama Kordinator pelaksana pawai Ta’aruf Solihin menjelaskan.” pawai ta’aruf ini bertujuan untuk mengenalkan kembali pendidikan yang dirintis oleh ulama’ terdahulu Madrasah MI Trabiyatul Athfal sejak berdiri di tahun 1554, dirintis oleh KH. Makruf Rosadi.

Foto: penampilan aksi tiga mayoret Drumband dalam acara pawai ta’aruf.

Ditambahkan lagi Tujuan pawai ta’aruf juga untuk menyebarkan syariat isalam dalam paham ahlussunah waljamaah, dengan Misi membentuk karakter manusia yang bertakwa kepada tuhan yang maha esa, dan membina anak berahlakulkarimah serta berbudi luhur, agar pendidikan ini tidak punah dan putus harus diteruskan oleh penerus sekarang yang muda muda” terangnya. (Bledex)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *