Jelang Antisipasi Putusan MK, Polres Situbondo Gelar Razia Mobil Umum Dan Bus Angkutan

 296 total views,  2 views today

Insert foto: Kasat lantas memeriksa identitas para penumpang yang mau mengarah Kejakarta dan juga barang bawaan yang ada didalam mobil
Situbondo, Indonesia Jaya

Patroli yang digelar di jalan raya Panji guna mengantisipasi adanya mobilisasi massa jelang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Polres Situbondo menggelar patroli cipta kondisi dan razia kendaraan umum atau Bus yang akan menuju ke Jakarta. Selasa malam (25/6/2019).

Patroli digelar di dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana bersama Kasat Sabhara AKP Hasanudin melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan pribadi, angkutan umum bus dan angkutan barang dengan sasaran identitas penumpang maupun barang-barang bawaan kendaraan, mengantisipasi barang berbahaya seperti bahan peledak, senjata api, miras ataupun narkoba.

Foto: Polres Situbondo menggelar oprasi dipimpin kasat lantas dan kasat sabara

“Menurut Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana,S.H,S.I.K. M.H. Dalam giat malam ini, kami sengaja akan melakukan pemeriksaan identitas maupun barang bawaan penumpang Bus,Travel dan mobil pribadi yang melintas di jalur pantura Situbondo dengan tujuan surabaya atau keluar kota khususnya ke Jakarta, dalam rangka mengantisipasi adanya mobilisasi massa menjelang putusan MK,”Papar Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana,SH, SIK. MH.

Sementara Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan  Alhamdulillah dalam Razia tadi malam situasi tetap kondusif tidak ditemukan penumpang atau warga yang menuju ibu kota maupun benda-benda berbahaya, kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi dan juga dalam rangka persuasif dan edukasi terhadap masyarakat.” jelasnya.

Sebagai bentuk antisipasi putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Polres Situbondo juga menyiagakan personil gabungan TNI Polri untuk menjaga kamtibmas tetap aman khususnya di wilayah Pantura Situbondo.

(A.590/H.590)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *