Akibat Korsleting Listrik Rumah Warga Di Babaktulung Ludes Terbakar

 317 total views,  2 views today

Insert foto: warga Babaktulung berusaha memadamkan api yang membakar rumah milik H.salimun dan H.Parno
REMBANGIndonesia Jaya –
Kebakaran hebat terjadi diwilayah Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang. Insiden yang merugikan 4 warga sekaligus kali ini di wilayah RT 5 RW 1 Dukuh Tulung, Desa Babaktulung, Sarang, Rabu 26/6/19 pukul 09.30 WIB.
Hasil temuan data dilapangan, empat rumah terbakar dalam kejadian tersebut. Masing-masing milik H Salimun ( 58 ), rumah milik H Parno ( 53 ), rumah milik Khamim, dan Ibu Khalimah karena rumah tersebut kondisi berdempetan.

Selanjutnya, dari insiden musibah itu, harta benda seperti tiga unit sepeda motor, perhiasan 15 gram, uang tunai Rp 9 juta, dan padi plus beras 3 ton hangus bersama bangunan rumah, cuma perhiasannya 15 gram bisa diselamatkan meski dalam keadaan agak rusak.
pemilik rumah bernama Salimun diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 500 juta, sedangkan korban kedua H Parno diperkirakan mengalami kerugian Rp 50 juta, beruntung mobil dan alat traktor pembajak sawah masih bisa diselamatkan, karena cuma atap dinding depan tembok bangunan rumahnya terbakar sebagian,
Sedangkan Khamim mengalami kerugian Rp 30 juta, dan Khalimah diperkirakan mengalami kerugian Rp 10 juta, masing – masing bangunan rumah milik mereka terbakar sebagian.

Kapolsek Sarang AKP I Made Hartawan mengungkapkan bahwa, perkiraan api dipicu hubungan pendek arus listrik dari rumah H Salimun, yang kemudian meluas kebangunan yang lain.
Sementara itu, sebelum kejadian anak pemilik rumah yang sedang nonton TV di dalam kamar melihat kobaran api dari atap kamar. Lalu dua bocah yang masih berusia 6 tahun itu memanggil neneknya yang saat itu berada di dapur.
Mengetahui kejadian tersebut, mereka lantas keluar mencari pertolongan, sedangkan warga yang lain sebagian menghubungi pihak pemadam kebakaran. Pada pukul 10.15 WIB 2 mobil damkar tiba.
“Pada hari Rabu tgl 26 Juni sekira pukul 09.00 WIB sebelum kejadian anak Maesa Salma Nur Vandila 6 tahun menonton TV di kamar kemudian melihat kobaran api yang berasal dari atap kamar bagian depan kemudian memanggil neneknya ibu suwati (istri Bpk. Salimun) yang berada di dapur,”kata dia.
Kemudian Suwati lari keluar rumah dan teriak minta tolong. Selain itu juga ada yang meminta bantuan dengan menghubungi pihak pemadam kabakaran. saat itu juga tiba rombongan warga sekitar membantu memadamkan dengan alat seadanya.

“Saat sekira pukul 10.15 WIB 2 unit mobil damkar dari kab Rembang tiba di TKP dan api berhasil dipadamkan pukul 10.30 WIB,” ujarnya.
Selanjutnya untuk memadamkan sisa kobaran api, tim regu Pemadam serta Satpol PP Rembang menerjunkan 1 unit armada, dengan 4 mobil tangki. (Ikhsan/Mul/Bledex)

Video Detik Detik Kebakaran Di Babaktulung:

Video Prosesi Warga Memadamkan Api: 

 

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *