Dampak Kebakaran Di Babaktulung Warga Menuntut Adanya Damkar Perkecamatan

 518 total views,  2 views today

Insert foto: sisa sisa bekas kebakaran dan tim Media Indonesia Jaya (Kabiro Rembang) saat investigasi dilapangan. kamis (27/6)
REMBANG, Indonesia Jaya
Kebakaran yang meludeskan 4 rumah di RT 5 RW 1 Dukuh Tulung, Desa Babaktulung Kecamatan Sarang, Rabu (26/6/2019) Pukul 09:30, yang mengakibatkan empat rumah terbakar dalam peristiwa tersebut. Masing-masing milik H Salimun ( 58 ), rumah milik H Parno ( 53 ), dan rumah milik Khamim.
Akibat kebakaran ini dikisarkan korban kehilangan Harta benda seperti tiga unit sepeda motor, perhiasan 15 gram, uang tunai Rp 9 juta, dan padi 3 ton hangus bersama bangunan rumah. H.Salimun diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 500 juta, korban kedua H.Parno diperkirakan mengalami kerugian Rp 50 juta,Untuk Khamim mengalami kerugian Rp 30 juta, sedangkan Khalimah diperkirakan mengalami kerugian Rp 10 juta. Total dari kerugian kebakaran ini mencapai Rp 590 juta.Dari pantauan awak Media Indonesia Jaya.Kamis (27/6/2019) pukul 10.00 WIB
Foto: tenda bantuan dari Kemensos
Sedangkan dilokasi kejadian baru ada bantuan dari KEMENSOS yang berupa tenda, perlengkapan tidur selimut, family kid, sembako dan uang yang tak mau disebutkan jumlahnya.
” belum ada bantuan apapun dari pemerintah yang turun, pihak keluarga berharap ada bantuan baik berupa materiil maupun kepedulian sosial dari pihak pemerintah untuk meredakan trauma korban akibat kebakaran. Untuk sementara korban masih tinggal dan menginap di rumah saudara.” Ungkap H.Rukini salah satu korban kebakaran
Foto: salah satu warga mengumpulkan bekas sisa kebakaran.
“Ditambahkan lagi warga disini berharap dan menuntut banyak kepada pihak Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan agar supaya diadakanya DAMKAR Pemadam Kebakaran di tiap Perkecamatan, agar supaya kalau terjadi bencana kebakaran seperti ini cepat diatasi dan menghindari kerugian harta benda yang lebih banyak, kalau cuma mengandalkan DAMKAR dari kabupaten yang letaknya sangat jauh sulit untuk penanganan yang maksimal.” Ungkapnya. (Ikhsan/Mul/Bledex)

Video Lokasi Tempat Kebakaran:

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *