Desa Sutawinangun Kabupaten Cirebon Giatkan Kesenian Degung

 505 total views,  2 views today

Insert foto: Bhabinkamtibmas, Kuwu, Pegawai Disbudpar, Babinsa
Cirebon, Indonesia Jaya

Kesenian adalah sesuatu yang indah dan perlu di budayakan apapun jenisnya,salah satu kesenian Degung kini mulai di galakkan oleh Pemerintah Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon yang saat ini sedang giat giatnya mengadakan pelatihan kesenian Degung yang bertempat di Desa dan di ikuti oleh banyak peserta seperti dalam pantauan Media ini Kamis 26/6/19.
Saat ditemui Media ini Kuwu Desa Sutawinangun M.Ridwan ST yang akrab di sapa Ridwan menjelaskan ” Alhamdulillah kami dapat bantuan dari Pemerintah atas ajuan tahun kemarin dan bantuan tersebut berupa pemberdayaan Kesenian Degung yang kebetulan kami disini sudah mempunyai alat alatnya sehingga masyarakat hanya ikut pelatihan untuk melestarikan kesenian tersebut sehingga kesenian Degung akan terus Lestari ” paparnya.

Foto: Sedang memainkan kesenian Degung

Selain Kuwu Media ini pun sempat mewawancarai Saptaji seorang pegawai Disbudpar Kabupaten Cirebon yang kebetulan sedang membuka kegiatan ini, Dalam penjelasannya Saptaji mengungkapkan ” Saya berharap agar Kegiatan Degung ini bukan hanya di adakan di Desa Sutawinangun saja tapi jika bisa seluruh desa pun bisa mengadakan kegiatan ini dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan Bangsa kita ” paparnya.

Kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat ini di harapkan akan terus lestari dan selalu di giatkan di Desa – Desa sehingga kesenian Degung khususnya tak akan musnah karena merupakan warisan leluhur yang harus di jaga. ( Prayoga )

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *