Sidang Paripurna “ISTIMEWA” Kursi Dewan Banyak Tak Berpenghuni

 543 total views,  2 views today

insert foto: Kursi anggota DPRD Kabupaten Tuban banyak yang kosong saat Paripurna pengucapan sumpah janji wakil ketua DPRD
Tuban, Indonesia Jaya

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban dari Partai Golkar Masa Jabatan 2014-2019, Rabu (26/6/2019) malam.

Paripurna dengan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD, dari Wakil Ketua DPRD sebelumnya Rudi Harianto ke Nanik Herdiyanti tersebut, terlihat banyak kursi anggota DPRD yang kosong tanpa penghuni.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban Miyadi mengatakan, jumlah kehadiran anggota dewan yang sedikit ini tidak menjadi masalah.

Dikarenakan, ini merupakan paripurna istimewa sehingga berapapun anggota dewan yang datang tetap sah dan tidak harus kuorum.

“Paripurna istimewa tidak perlu kuorum, berapa yang datang sah asal dipimpin oleh pimpinan DPRD,” ujar Ketua DPRD, Miyadi.

Miyadi mengungkapkan, tidak mengetahui persis apa alasan masing-masing anggota DPRD tidak hadir dalam paripurna.

Namun, di waktu yang bersamaan ini banyak agenda di luar. Di sisi lain, dimungkinkan karena paripurna berlangsung malam.

“Tidak masalah tidak kuorum, ini Paripurna istimewa, kalau Paripurna ditunda Kamis besok, belum tentu bisa terlaksana karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan,” imbuhnya.

Meski banyak yang tidak hadir, dia berharap kondisi tersebut tidak mengurangi rasa tanggung jawab jadi anggota DPRD sampai masa bakti berakhir. (Doni)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *