Berbagai Lomba Digelar Polres Kediri Kota, jelang HUT Bhayangkara ke 73

 553 total views,  4 views today

Kediri, Indonesia Jaya.

Menjelang peringatan HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Kediri Kota dalam memeriahkan dengan menggelar berbagai pelombaan. Berbagai perlombaan yang digelar dalam memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 73 diantaranya, lomba pecah balon, lomba klompen, senan bersama, dan lomba Panjat Pinang.

Pelombaan digelar dijalan A. Yani Tirtoyoso, Kuwak Kelurahan Banjaran Kota Kediri, dihadiri PJU Polres Kediri Kota dan jajarannya, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan jajaran, Forkopimda, BNN Kota Kediri, Satpol PP Kota Kediri dan juga organisasi pencak silat yang ada di Kediri, Sabtu (29/6/2019) pagi

Dari pantuan dilokasi Peserta Panjat pinang diikuti oleh jajaran Polres Kediri Kota, personil Kodim 0809 Kediri, perguruan pencak silat dan elemen masyarakat.

Tampak kemeriahan lomba panjat pinang, saat peserta lomba memanjat ke atas untuk meraih hadiah. Keseruan para pendukung dan sorak sorai penonton untuk memberikan semangat kepada para peserta, dan juga saat melihat peserta wajah serta tubuhnya berlumuran pelicin yang dioleskan ke pohon pinang.

Juga sesekali para penonton terhibur dengan peserta lomba yang memanjat pohon pinang, tidak berhasil naik kepuncak untuk meraih hadiah yang berada dipucuk atas pohon karena menahan berat beban dari teman setimnya.

Hadiah yang di gantung dipohon dalam lomba panjat pinang sangat fantastis, mulai dari hadiah doorprice, kulkas, sepeda gunung hingga simbolis hadiah TV LED yang berada diatas puncak pohon.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, S.IK menyampaikan, kegiatan ini merupakan Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 73. Tujuannya adalah untuk meningkatkan sinergitas kekompakan antar prajurit dan juga dengan masyarakat sehingga lebih kompak lebih guyup.

“Kedepan berharap dalam pelaksanaan tugas bisa lebih bersinergi lagi, “tegas Kapolres AKBP Anthon Haryadi.

Peringatan HUT Bhayangkara Polres Kediri Kota, dengan mengadakan lomba lomba tradisional dimaksudkan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat sebentar lagi momen peringatan kemerdekaan RI.

“Kita mengadakan kegiatan-kegiatan pesta rakyat yang isinya hiburan hiburan ataupun permainan-permainan yang ada di rakyat. Ini untuk mengingatkan kembali karena memang sebentar lagi momen peringatan 17 Agustus, “katanya.

Kapolres juga menambahkan, dalam kegiatan ini, kita juga mengundang semua organisasi beladiri yang ada di Kediri, untuk meramaikan kegiatan peringatan HUT Bhayangkari ke 73 dan juga sekaligus mewakili dari unsur masyarakat.(ko)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *