HALAL BI HALAL DINAS PENDIDIKAN JATIM

 280 total views,  2 views today

HALAL BI HALAL DINAS PENDIDIKAN JATIM

Surabaya,Indonesia Jaya – Persoalan pendidikan di Jawa Timur sangatlah komplek. Belum selesai satu masalah timbul masalah lainnya. Ini semua karena pendidikan melibatkan seluruh masyarakat dari berbagai golongan.

Karena itu, Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur membutuhkan dukungan banyak pihak agar persoalan pendidikan ini bisa diatasi dan bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Plt Kepala Dindik Jatim, Hudiyono mengatakan sumbangsih pemikiran para senior yang dulunya menjadi pimpinan di dinas terkait sangatlah diharapkan.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya bantuan pihak-pihak lain terutama beliau-beliau yang dulunya pernah menjabat di Dinas Pendidikan,” ujar Hudiyono saat halal bi halal dengan jajaran mantan kepala Dindik Jatim, Selasa 2/7/19.
Dikatakan Hudiyono saat ini indeks pembangunan manusia (IPM) Jawa Timur berada di angka 15. Ini yang menjadi prioritas Gubernur Khofifah untuk terus meningkatkannya. Salah satu bentuk untuk meningkatkan IPM itu melalui dunia pendidikan.

“Kalau yang menyelesaikan masalah ini hanya kami di Dinas Pendidikan yang masih menjabat jelas sangat tidak mungkin. Kami butuh bantuan banyak pihak,” tuturnya.

Pemprov Jatim sampai saat ini kata Hudiyono sudah berhasil menurunkan beban pendidikan yang ditanggung masyarakan. Sebelumnya beban itu berada di angka 40 persen, kini sudah di angka 10 persen.

Langkah-langkah yang dilakukan Pemprov Jatim melalui sekolah-sekolah gratis. Di mana orang tua sudah tidak lagi dibebani biaya pendidikan. Sehingga mereka bisa menyekolahkan anaknya sesuai dengan jenjang masing-masing.

“Kita sudah upayakan itu. SPP sudah mulai gratis, agar semua bisa sekolah. Karena dari 1,8 juta angka usia sekolah, masih ada 20 ribu yang belum menyentuk bangku sekolah. Ini yang harus kita berantas bersama,” jelas Hudiyono. (to2/H).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *