Kader PKK RW.O4 Jagasatru Bersama Petugas Puskesmas Giatkan Penyuluhan Berantas Kusta

 298 total views,  2 views today

Insert foto:Peserta diberi penyuluhan

Cirebon Kota,Indonesia Jaya
Berangkat dari keinginan membebaskan Masyarakat dari penyakit Kusta Kader PKK RW.04 Pegajahan Utara Kelurahan Jagasatru Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon di dampingi para petugas dari Puskesmas Jagasatru ( Asih dan Dr.Widya ) serta pegawai Dinas Kesehatan Kota Cirebon ( Dian dan Lilik ) adakan penyuluhan bercak putih di tubuh yang di indikasikan Penyakit Kusta.

Dalam acara yang di gelar di Baperkam setempat Rabu 10/7/19 dihadiri sedikitnya 10 orang warga yang saat pemeriksaan pertama ( dor to dor ) oleh Kader, kedapatan mempunyai bercak putih di tubuh.

Foto: PKK dan Puskesmas foto bersama selesai acara

Sambutan dari masyarakat yang mengikuti acara tersebut sangat baik seperti yang di tuturkan Tono ” saya sangat merespon kegiatan ini yang merupakan bentuk tanggungbjawab dari para kader kesehatan di kampung ini dan saya berharap kedepannya kampung saya ini akan bebas dari segala penyakit yang berat khususnya kusta ” paparnya. Di tempat yang sama Ketua Kader PKK RW.04 Pegajahan Utara Herma mengungkapkan ” ini merupakan bentuk dari tugas kami sebagai kader yang turut serta bersama masyarakat untuk mencegah kusta secara dini di kampung ini sebelum penyakit itu mewabah ” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini kedapatan hanya beberapa orang saja yang nantinya untuk datang ke Puskesmas guna mendapatkan penanganan lebih serius lagi, dan diharapkan kedepannya masyarakat RW.04 Khususnya dan warga Kota Cirebon pada umumnya akan bebas dari penyakit Kusta. (Prayoga)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *