Pilkades Serentak, Layanan Desa Tetap Jalan

 328 total views,  2 views today

Insert foto: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Keluarga Berencana Kabupaten Tuban, Mahmudi

Tuban, Indonesia Jaya

Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 273 desa Kabupaten Tuban yang akan dilaksanakan Rabu (10/7/2019), diharap tidak mengganggu jalannya proses layanan desa.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Keluarga Berencana Kabupaten Tuban, Mahmudi.

Saat dikonfirmasi Selasa (9/7/2019), Mahmudi menjelaskan bahwa “Layanan desa harus tetap jalan, tidak boleh ada yang merasa dikecewakan karena tidak dilayani saat mengurus sesuatu oleh perangkat desa.”

Proses pemilihan kepala desa tidak boleh mengesampingkan kebutuhan warga yang akan mengurus sesuatu. Apapun itu bentuknya, pelayanan harus tetapbjalan tegas Mahmudi.

“Pelayanan harus jalan, tidak boleh berhenti meski ada Pilkades, tugas perangkat desa tentunya ya harus ekstra memberi pelayanankepada masyarakat yang membutuhkan dalan mengurus sesuatu,” ujarnya.
Mahmudi menambahkan pada Pilkades serentak yang akan diikuti 273 desa ini terdapat sebanyak 668 calon kepala desa (cakades) secara keseluruhan.

Rinciannya petahana 196 orang, yang pernah menjabat 22 orang, dari perangkat desa 27 orang, PNS 13 orang dan dari golongan masyarakat umum 410 orang.

“Jumlah calon ada 668, yang jelas semua pelayanan harus tetap jalan di semua desa baik yang melaksanakan Pilkades ataupun tidak,” pungkas Mahmudi.(Doni)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *