Kemeriahan Pesta Rakyat Hingga Pameran Polres di HUT Bhayangkara

 255 total views,  2 views today

Insert foto: Pameran Polresta Kota Blitar

Surabaya, Indonesia Jaya

Puncak HUT Bhayangkara di Jatim berlangsung meriah. Acara yang digelar di Kodam V/Brawijaya ini juga menyuguhkan pameran UMKM dari seluruh polres di wilayah Jatim.

Setiap polres dibantu dengan pemda setempat, menghias stan pamerannya dengan berbagai keunikan ornamen khas daerahnya. Misalnya saja Polres Mojokerto yang terkenal dengan wilayah bekas kerajaan Majapahit, mengusung tema gapura kerajaan lengkap dengan bata merah.

Sementara beberapa Polres terlihat mengenalkan makanan khas daerahnya. Misalnya saja Polres Malang yang menyuguhkan Bakso Malang, sementara Polres Lamongan menyediakan Soto Lamongan.

Sontak, masyarakat yang hadir pun langsung menyerbu kuliner tersebut. Apalagi, makanan yang terkenal akan gurih dan lezat ini bisa dinikmati secara cuma-cuma.

Salah satu warga Surabaya, Ani Fitria mengaku cukup senang bisa mencicipi soto dan bakso secara gratis. Terlebih, Ani yang mengajak kedua anaknya ini ingin mengenalkan secara dekat peran kepolisian hingga TNI.

“Memang sengaja datang biar anak-anak bisa tahu polisi dan TNI lebih dekat. Apalagi dapet bakso juga. Anak-anak juga senang,” kata Ani di Lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu (10/7/2019)

Foto: HUT Bhayangkara di Kodam V/Brawijaya

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menambahkan pameran ini sengaja dibuat agar masyarakat bisa memahami kebudayaan setiap daerah di Jatim.

Tak hanya itu, setiap polres juga menampilkan inovasi dan program unggulannya agar lebih dikenal masyarakat.

“Kami tunjukkan selama ini kekompakan, kebersamaan kami. Bu Gubernur juga telah memerintahkan seluruh Forkopimda kabupaten kota, dengan membawa tokoh, kebudayaan dan UMKM,” kata Luki.

Luki pun mengatakan pihaknya memang sengaja membuat konsep HUT Bhayangkara terbuka untuk seluruh masyarakat. Hal ini merupakan wujud terima kasihnya kepada masyarakat yang telah membantu menjaga kondusifitas di Jatim.

“Terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur yang selama ini telah memberikan apresiasi dan memberikan kerjasama yang baik, aehingga Jawa Timur di bawah pimpinan Gubernur dan Panglima kita lihat bersama Jawa Timur aman dan kondusif,” pungkas Luki.

Sementara itu, puncak HUT Bhayangkara pun tidak usai sampai di sini. Nanti malam, akan ada pesta rakyat dengan dihadiri oleh artis-artis ibu kota seperti Nella Kharisma. (Red)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *