Pembangunan Embung Desa Sumurkondang Bermanfaat Untuk Masyarakat.

 1,685 total views,  2 views today

Insert foto: Proyek pembuatan sumur embung diDesa Sumurkondang Kab. Cirebon

Cirebon. Indonesia jaya

Proses Pembangunan embung di Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon jawa batat kian hari terus digenjot pekerjaannya. Terlihat makin tingginya kesibukan beberapa alat berat sedang beroperasi di lokasi. Selasa 9/7/19.

Proyek yang anggarannya berasal dari APBN melalui Kementrian PUPR itu nantinya bisa dirasakan warga Desa Sumurkondang khususnya dan bisa dimanfaatkan masyarakat luas.

Foto: Tim media, Kuwu Sumurkondang Heri dan tokoh masyarakat

Ketika di konfirmasi Media Indonesia Jaya ke Kuwu Desa Sumurkondang Heriyanto SE mengatakan, dalam merealisasikan pembangunan sumur embung ini, pemdes melakukan pembebasan lahan seluas 1 hektare tersebut.

“Memang pemdes kami tahun lalu mengajukan program embung ini ke pemerintah. Alhamdulillah tahun ini bisa terealisasi. Untuk lokasi embung pemdes kami menyediakan pembebasan lahan seluas 1 hektare. Sementara luas genangan air nantinya diharapkan bisa mencapai 3 hektare,” ungkap Kuwu Heri.

Pelaksanaan proyek embung ini dikerjakan CV.Taruna Karya Mandiri dengan anggaran sebesar Rp8,1 miliar lebih.

Menurut Kuwu Heri, embung ini nantinya bisa sebagai bendungan atau penampung air Sungai Cikalepuh tatkala musim penghujan datang. Sebab kalau musim penghujan datang biasanya debit air dari Sungai Cikalepuh kadang besar dan tinggi.

Sumur embung ini bisa sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan tatkala musim penghujan turun. Nantinya sumur embung ini bisa dijadikan tempat wisata dan bisa menarik pengunjung dari berbagai daerah. Sehingga diharapkan bisa mendongkrak perekonomian dan merupakan aset untuk membangun desa,” papar Kuwu Heri.

Foto: Papan proyek pembangunan embung

Sementara itu sesepuh tokoh masyarakat sumurkondang Waryunah mengatakan, perwakilan dari warga setiap hari minitoring ke lokasi guna memberikan suport dan dukungan.

“Kami dari masyarakat berharap semoga proyek ini pekerjaannya sesuai dengan spesipikasinya dan bisa selesai dengan waktu yang tepat,” tutupnya.(Nurhari)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *