RW.04 Kelurahan Jagasatru Kembali Adakan Penyuluhan

 288 total views,  2 views today

Insert foto: Peragaan mencari gejala kanker melalui benjolan

Cirebon Kota,Indonesia Jaya
Setelah sukses dengan penyuluhan penyuluhan sebelumnya kembali RW 04 Pegajahan Utara Kelurahan Jagasatru Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon menggelar penyuluhan Kanker dan Tumor yang bertempat di Baperkam setempat Kamis 11/7/19 pukul 08.00 Wib sampai selesai yang di hadiri para kader dan masyarakat.

Foto: Petugas dari LKI ( Lembaga Kanker Indonesia) Ferdy Alfiansyah beri penyuluhan

Akan pentingnya wawasan masyarakat mengenai Kanker dan Tumor patut didukung oleh para tenaga medis dan pagawai kesehatan untuk terus memberikan pengetahuan tentang apa dan kenapa sebabnya hingga penyakit mematikan tersebut menjangkiti tubuh dan bagaimana cara pencegahannya.

Penyuluhan merupakan pintu gerbang pengetahuan untuk masyarakat agar tidak awam tentang kanker seperti yang diungkapkan Neny salah satu kader senior kepada Indonesia Jaya menerangkan ” saya sebagai kader dan masyarakat di kampung ini merasa sangat bersyukur dengan adanya penyuluhan ini karena dengan ini setidaknya masyarakat awam menjadi tahu tentang keganasan kanker dan cara pencegahannya hingga bisa di simpulkan bahwa acara ini merupakan pintu gerbang pengetahuan buat masyarakat ” paparnya. Harapan semuanya agar masyarakat RW.04 ini lebih sadar akan bahayanya kanker dan tumor sehingga lebih giat lagi untuk melakukan pencegahannya ” pungkasnya. (Prayoga)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *