SMPN 1 Karangwareng Layani Daftar Ulang PPDB Tahun 2019

 1,464 total views,  2 views today

 

Insert foto: Kepala SMPN 1 Karangwareng, Tati Kusmiyati, S.Pd., MM

Cirebon,Indonesia jaya
Para orang tua siswa melakukan daftar ulang setelah anaknya dinyatakan diterima masuk di SMPN 1 Karangwareng.

Ketua PPDB SMPN 1 Karangwareng,Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon jawa barat, Iskandar S.Pd, MM, mengatakan, siswa yang telah dinyatakan diterima di SMPN ini wajib melakukan daftar ulang. Bila tidak mendaftar ulang maka akan dianggap mengundurkan diri atau gugur.

“Bagi para orangtua yang melakukan daftar ulang diminta membawa sejumlah berkas persyaratan yang sudah ditentukan pihak sekolah. Hari pertama sudah dimulai Selasa 9/7/19 bagi siswa untuk melakukan daftar ulang. Kami dari panitia PPDB SMPN 1 Karangwareng siap melayani dengan sebaik mungkin dan memudahkan siswa untuk sekolah di SMP Negeri 1 Karangwareng,” papar Iskandar.

Insert foto: saat menerima daftar ulang

Sementara itu Kepala SMPN 1 Karangwareng, Tati Kusmiyati S.Pd, MM menjelaskan, dari PPDB tahun ini,
Untuk tahap ke-1 menerima jumlah sebanyak 84 pendaftar, namun yang diterima tahap 1 sejumlah 37 kursi.

“Sedangkan tahap ke-2, jumlah pendaftar sebanyak 219 siswa, yang diterima sebanyak 187 kursi. Jadi jumlah total siswa yang diterima di SMPN 1 Karangwareng, berjumlah 224 kursi,” jelasnya.

Bagi siswa yang tidak diterima di SMPN, tambah Tati, bisa melanjutkan ke sekolah swasta. Karena di sekolah swasta menurutnya jumlah kursinya masih banyak alias masih kosong.

Pada tahun ini, meskipun mengacu pada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 51 Tahun 2018 tentang PPDB 2019 yang memberlakukan zonasi sebagai pertimbangan utama, walau demikian pihaknya mengimplementasikan dengan berbagai setrategi dan variasi.

Waktu selama verifikasi pendaftaran kemarin, jalur zonasi murni yang berbasis radius jarak sekolah ke rumah mendominasi dari pendaftar.
Pihak sekolah mengkombinasikan antara jalur zonasi dengan afirmasi,” tutup Tati. (Nurhari)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *