Bupati Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke -73.

 432 total views,  2 views today

 

Insert foto: Bupati membacakan amanat

Majalengka, Indonesia jaya

Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Polres Majalengka bekerja sama dengan Pemkab Majalengka menyelenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73. Bertempat di Lapangan Sutawangi Jatiwangi, Rabu 10/7/19.

Upacara diikuti oleh pasukan Yonif 321 Raider/GT, Kodim 0617/SGJ, Lanud S. Sukani, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Sabhara, Sat Lantas, BPBD Kab. Majalengka, PNS Polres Majalengka, Satpol PP, Dishub, Ormas Kepemudaan, Banser, Padepokan Seni Budaya Majalengka, Damkar, PMI, PKS, Poljar, Senkom.

Foto: Bupati Majalengka devilie pasukan

Turut menghadiri acara tersebut Kapolres dan Wakapolres Majalengka beserta para pejabat di lingkungan Polres Majalengka, Ketua DPRD Kab. Majalengka, Kajari Majalengka, Dandim 0617, Danyonif Raider 321/GT, Danlanud S. Sukani, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD, serta undangan lainnya.

Upacara peringatan diawali dengan menyanyikan Mars Polri dan dilanjutkan pemeriksaan peserta upacara oleh Inspektur Upacara serta pembacaan amanat dari Presiden Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengorbanan dan perjuangan untuk pembangunan yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Presiden mengatakan, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik, Polri dan TNI juga telah mengamankan seluruh event berskala internasional yang diselenggarakan pemerintah diantaranya Asian Games, Asian Para Games 2018, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 terselenggara dengan aman dan damai. Di samping itu pengamanan Hari Raya keagamaan terselenggara dengan aman mulai dari perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 sampai dengan Ramadhan dan idul Fitri 2019 kita juga merasakan situasi Kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus baik berjalan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia.

Foto: Bupati dan Kapolres memberikan apresiasi ke anggota

Presiden juga memaparkan bahwa dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan sehingga meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut serta laporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menunjukkan nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan indeks reformasi birokrasi mengalami peningkatan disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 zona integritas yang terdiri dari 64 sektor dengan predikat wilayah bebas dari korupsi dan 5 satker dengan predikat wilayah birokrasi bersih. Berbagai capaian tersebut diharapkan tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri namun sebaiknya menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat apalagi ke depan tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

“Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian, lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri”, tutup Presiden.

Usai amanat kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para anggotan Polres yang berprestasi dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 serta pemberian penghargaan kepada para anggota Polres yang purna tugas. (Hms/tata)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *