Posyandu RW.04 Kelurahan Jagasatru Upaya Ciptakan Masyarakat Sehat

 513 total views,  2 views today

Insert foto: Kegiatan posyandu

Cirebon Kota, Indonesia Jaya
Seperti di tempat tempat lain di seantero negeri ini setiap bulannya pasti mengadakan penimbangan bayi yang lebih dikenal dengan Posyandu dimana para kader kader kesehatan di kampung tersebut mengundang para warga yang memiliki anak balita serta para lansia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Begitu pun RW.04 Pegajahan Utara Kelurahan Jagasatru Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon yang di motori oleh Hermawati tiap bulannya di minggu kedua tepatnya setiap tanggal 12 selalu mengadakan penimbangan Balita dan pemeriksaan lansia dalam kegiatan Posyandu di Baperkam setempat.

Foto: Selesai acara foto bersama dr. Fahri, dr. Winda, Bidan Ade dan perawat Ariefatul

Dalam keterangannya kepada Media Herma menjelaskan ” Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang selalu kami agendakan di setiap tanggal 12 tiap bulannya, dan Alhamdulullah respon dari masyarakat sangat baik terbukti dengan datangnya para ibu yang membawa balita serta para manula yang memeriksakan kesehatannya ini merupakan satu tanda bawa masyarakat sudah sadar akan pentingnya kesehatan ” paparnya.

Ditempat yang sama Ayu Pek salah satu warga mengungkapkan ” saya sangat bersyukur sekali dengan para kader di kampung ini karena selalu giat untuk bekerja dan melaksanakan tugasnya tanpa pamrih sehingga upaya menciptakan masyarakat yang sehat bisa terwujud ” paparnya. Semoga saja kegiatan Posyandu yang selalu rutin diadakan di seluruh Nusantara ini bisa menciptakan anak – anak Bangsa yang sehat dan cerdas sehingga negara kita ini akan menjadi kuat.( Prayoga )

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *