Desa Blabakan ” SERASI ” Prioritaskan Pembangunan Infrastuktur rabat Jalan Desa.

 1,023 total views,  2 views today

Insert foto: Kepala Desa Blabakan Kec. Mejayan Agus Prasetya Edi

Madiun,Indonesia Jaya
Guna mendukung dalam melancarkan transportasi dan meningkatkan ekonomi di Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Blabakan Kec. Mejayan Kab. Madiun prioritaskan pembangunan infrastuktur rabat jalan Desa.

Kepala Desa Blabakan Agus Prasetya Edi, Kamis 11/7/19 menilai pembangunan rabat jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek. Masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan rabat jalan ini karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan. Oleh karena itu pembangunan jalan Desa atau jalan lingkungan ini menjadi prioritas.

Pembangunan rabat jalan tersebut terletak di RT.01dengan biaya senilai Rp.19.064.600,-
Rt.02 Rp.58.107.400,-
Rt.07 Rp.77.890.000,- dan di
RT. 08 Rp.116.214.800,-
serta rabat halaman lumbung Desa senilai Rp14.119.100,-

Foto: Keberhasilan insfrastruktur

” Rabat jalan Desa ini manfaat dan dampak sosialnya juga sangat besar, selain dapat di rasakan langsung oleh masyarakat, tentunya untuk mendukung memperlancar transportasi masyarakat agar perokonomian dan taraf hidup masyarakat Blabakan bisa lebih meningkat” jelasnya

serta untuk mewujudkan Motto Desa Blabakan yaitu ” BLABAKAN SERASI”Sehat Ramah Santun DAN Indah, Sing Sayuk Sing Rukun” imbuhnya

Selain pembangunan rabat jalan Desa blabakan juga membangun Drainase di RT. 02, RT. 05 dan RT.08 talut jalan pertanian RT.03 , talut jalan RT.08, rehab Polindes, rehat gedung TK, perbaikan lapangan Desa, pipanisasi 2 unit sumur sibel, RTLH 3Unit, pengadaan tiang lampu jalan, kegiatan PKK, bantuan ternak kambing, penanggulangan bencana dan penyertaan modal Bumdes dari anggaran APBDES DD Th.2019 (Adv/DYN)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *