Bantuan PROGRAS Untuk 5 SDN Se-Kecamatan Kuripan

 493 total views,  2 views today

 

Insert foto: Kepala SDN foto bersama

Probolingo,Indonesian jaya
Dalam upaya meningkatkan gizi anak sekolah, beberapa hari lalu. Kementrian Pendidikan memberikan bantuan, penyalurannya hanya untuk anak didik tingkat sekolah dasar, bantuan ini diberikan kepada sekolah dasar terpencil, seperti di Kec. Kuripan mendapatkan Progras (program gizi anak sekolah) hanya lima sekolah dasar saja, SDN Jati sari 1, SDN Resongo 5, SDN Kedawung 3, SDN Jati Sari 4 dan SDN Karang Rejo 1.

Mustafin, S.Pd Kepala sekolah Jati Sari 1 saat dikonfirmasi menjelaskan ” program progras ini sangat dibutuhkan di tiap sekolahan terpencil, terutama di Desa – Desa yang penduduknya masih mengharapkan hujan sebagai mata pencaharian, dan rata rata bekerja sebagai buruh, kalau masalah gizi anak, saya yakin mereka kurang begitu memperhatikan, dan program progras ini juga banyak membantu wali murid terutama uang saku anak, karena setiap hari kami memberi makan saat jam istirahat pertama, kami juga tidak asal asalan memberi mereka makan, sesuai arahan atau petunjuk sewaktu bimtek, 4 sehat 5 sempurna harus terpenuhi, bahkan kami memberi buah buahan segar, jeruk, kelengkeng, pir, semangka, melon dan lain – lain” jelasnya.

Salah satu wali murid saat dikonfirmasi juga menuturkan” kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli dengan gizi anak anak kami, dan dengan adanya program ini kami sebagai orang tua murid tidak terlalu disibukkan saat dipagi hari, biasanya kami menyiapkan makan untuk anak, akhirnya kami bisa bekerja yang lain, makanan yang diberikan sekolahan enak enak, ikan yang diberikan tidak itu itu saja” tuturnya sambil tersenyum malu.

Sebelum ada program ini mereka makan ala kadarnya, maklum pekerjaan kami hanya sebagai buruh, kami juga tidak terbebani uang saku, semoga bantuan atau program ini berjalan terus, imbuhnya. Hal senada juga dituturkan oleh kepala sekolah yang mendapatkan bantuan progras (program gizi anak sekolah), dalam pelaksanaan kami bekerja sama dengan dinas kesehatan terdekat agar menu yang kami berikan kepada anak anak benar juknisnya, karena setiap bulan anak anak dikontrol berat badannya” tutur Kepala sekolah yg lain.(Sb)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *