Edukasi Anak Usia Dini Tentang Pencegahan Korupsi, Deputi KPK

 586 total views,  2 views today

Insert foto: Foto H.Abd Rahman M.Pd Kabid Dikmas (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) bersama Tim KPK (Evi Handayani)Situbondo.Indonesia Jaya

Di hari ke ketiga kegiatan road show bus KPK RI ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ di Kota Situbondo masih dipadati berbagai kegiatan sosialisasi tentang korupsi. Salah satunya, edukasi anti korupsi kali ini untuk murid TK/RA yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh sekitar 300 Siswa PUAD dan RA didampingi oleh guru pengajar masing – masing, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Evi Handayani, Deputi pencegahan KPK menjelaskan bahwa, kegiatan hari ini merupakan edukasi anti korupsi untuk sesi murid PAUD, TK dan RA yang merupakankan kegiatan Roud Show Bus KPK jelajah negeri anti Korupsi yang akan menyapa masyarakat di 28 Kota di Propinsi Jatim, Jateng dan Bali, salah satunya Bus KPK singgah di Kabupaten Situbondo.

“Kehadiran KPK menggunakan Bus ini adalah mengkampanyekan tindakan atau pencegahan anti korupsi, karena masyarakat hanya tahu kalau Korupsi adalah penindakan, padahal di KPK ada program pencegahan anti korupsi. Maka dari itu, edukasi tentang pencegahan anti korupsi harus disosialisasikan sejak dini, terkait nilai nilai integritas dan kejujuran”, terang Evi.

Tidak itu saja yang dikatakan Evi, dia juga menjelaskan kalau hari ini, Bus Roud Show KPK mengenalkan anti korupsi kepada murid PAUD, TK dan RA dengan cara cara yang menyenangkan yaitu melalui gerakan senam, dongeng, nyanyi dan menomton film serta bermain Ganez anti korupsi.

Dilain Pihak H. Abd Rahman M.Pd, Kabid Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan edukasi sejak dini yang ditanamkan kepada murid PAUD,TK dan RA agar mengenal pengetahuan tentang anti korupsi.

“Kurang lebih 300 Siswa PAUD, TK dan RA bersama pendamping mengikuti kegiatan edukasi KPK tentang anti korupsi. Edukasi anti korupsi sudah sepantasnya dikenalkan sejak usia dini, karena nantinya akan menjadi kebiasaan mereka dan mudah mudahan kedepan, terutama anak anak PAUD dapat tertanam nilai nilai anti korupsi dan dapat menjadi karakter dengan kejujuran dan disiplin”, harap Rahman. (H.5)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *