Pelantikan Kuwu Luwung Kec. Mundu Kab. Cirebon.

 2,274 total views,  2 views today

Insert foto: Pjs Kuwu Luwung Sukirno

Cirebon,Indonesia jaya
Sehubungan berakhirnya masa jabatan Kuwu (Kepala Desa) Luwung Tajudin habis masa baktinya maka jabatan Kuwu (Kepala Desa) Sidamulya diberikan kepada Pejabat Sementara (Pjs) Sukirno.

Serah terima dan pelantikan Kuwu (Kepala Desa) Luwung dilakukan di Aula Balai Desa Luwung Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon , selasa (23/07/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pjs Kuwu Desa Luwung, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon dihadiri Camat Mundu August Pentristianto SSTP, perangkat Desa, lembaga Desa, BPD (Badan Pemusyawaratan Desa), perwakilan Polsek dan Koramil, RW dan RT, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Karang Taruna, PKK, kader Posyandu serta masyarakat Desa Luwung.

“Pelantikan penjabat kuwu ini, karena kuwu lama sudah habis masa baktinya dan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan masyarakat yang maksimal, ” kata Camat Mundu August Pentristianto saat ditemui reporter Indonesia jaya saat pelantikan

“Kami ucapkan terima kasih pada Kuwu Luwung Tajudin, telah mengabdi di desa Luwung ini dan diharapkan adanya Pjs Kuwu ini pelayanan lebih maxsimal serta dapat meneruskan pembangunan yang telah dan akan di pengadilan demi kemajuan desa yang menjadi skala prioritas masyarakat Desa Luwung ,” harapnya

Sukirno menjelaskan, sebagai Pjs Kuwu harus teliti dan cermat dalam mengambil kebijakan, baik dalam bidang administrasi, ekonomi, pelaksanaan pembangunan serta penyelenggaraan pelayanan pada masyarakat dalam pemerintahan desa agar dapat berjalan baik dan kondusif.

“Saya mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji sumpah jabatan yang telah diikrarkan dan harus dipertanggung jawabkan secara institusional kepada pemerintah,” tutur dia.

“Untuk rencana program ke depan akan meneruskan apa yang sudah dilakukan Kuwu yang lama.,” kata Pjs Kuwu Desa Luwung Sukirno. ( Nurhari )

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *