Pemkot Surabaya mulai Kerjakan Proyek JLLT jalur lingkar timur surabaya, Ditarget Selesai 2020,

 4,677 total views,  2 views today

Insert foto: Sket proyek

Surabaya,Indonesia Jaya

Pengerjaan jalan lingkar luar barat (JLLB) terus berlangsung. Kini Pemkot Surabaya juga mulai mengerjakan jalur lingkar timur (JLLT) yang diawali dari arah Tambak Wedi. – surabaya.
Proyek JLLT itu beberapa waktu lalu telah disosialisasikan di hadapan warga Kecamatan Bulak. Camat Bulak Suprayitno yang masih menjabat camat bulak menuturkan bahwa warganya akan mendukung proyek pemkot tersebut.

“Kami sepakat bersama warga akan mensupport demi kelancaran proyek JLLT. Saat ini sudah ada jembatan sementara untuk akses kendaraan material.
Namun, jalur sepanjang hampir 20 kilometer tidak hanya melalui lahan warga. Namun juga pengembang.

Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya Vincensius Away menyebutkan bahwa proyek JLLT dan JLLB dikerjakan oleh satu pemenang. Tapi progress-nya lebih cepat JLLB karena komposisi lahan di JLLB kebanyakan dari pengembang sehingga mudah. Kalau JLLT lebih banyak lahan warga. Meski begitu, pemkot harus memberi ganti keuntungan kepada warga di JLLT,” kata Away.

Dia berharap Pemkot segera menuntaskan pembebasan lahan di jalur JLLT. Dalam catatannya masih banyak lahan di JLLT yang belum berhasil dibebaskan. Harus ada ganti rugi yang seusai nilai apraiasal.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnamawati menuturkan JLLT sudah mulai dikerjakan dengan membuat jembatan.

“Kami sudah bebaskan lahan dan kini sedang kita mulai pengerjaan JLLT,” kata Erna saat dikonfirmasi,
Jembatan yang menghubungkan jalur Lapangan Tembak Tambak Wedi dan Nambangan itu sebagai permulaan dimulainya pengerjaan proyek besar JLLT. Jalur lingkar luar yang bisa menjadi pemecah macet di tengah dan MERR itu akan segera terwujud.
Erna menyebut telah berhasil membebaskan puluhan Persil warga sehingga sudah diputuskan untuk dimulai pengerjaan fisik. “Yang ada dulu kita kerjakan,” tambah Erna.

Ada jalur sepanjang sekitar 1 kilometer yang saat ini mulai dikerjakan. Permulaan pekerjaannya adalah membuat jalur baru JLLT. Erna menyebut jalur itu akan dimulai pengerjaannya dari arah Tambakwedi.

“Karena masih permulaan ya kita masih membuat jalur dan sarana pendukung lain. Jangan tanya yang lain dulu terkait JLLT. Biar kami mengerjakan yang 1 kilometer dulu,” tandas Erna.

Erna belum mau menguraikan detailnmengenai proyek JLLT tersebut. Namun proyek tersebut akan dikerjakan dengan anggaran tahun berjalan. Akan diupayakan 2020 proyek JLLLT itu sudah bisa dioperasikan.

JLLT akan membentang hingga menembus sisi Timur Sidoarjo. JLLT akan dibangun dengan panjang 19,8 kilometer dari kawasan Suramadu hingga Gunung Anyar. Saat ini tengah dikerjakan kontraktor dengan nilai Rp 110 miliar.
Jalur ini bahkan diproyeksikan akan ada jalur menembus jalur Tol Juanda. (Yahya)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!