Bupati Sidoarjo Janji Bakal Bangun RSUD Barat Dengan Skema KPBU

 681 total views,  2 views today

Insert foto: Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah. SH,.MH

Sidoarjo,Indonesia Jaya
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah berjanji bakal merealisasikan pembangunan RSUD Barat di Desa Tambakkemerakaan, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Rencananya, bakal direalisasikan Tahun 2020 dengan menggunakan sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).
“RSUD Barat akan segera dibangun dengan pola KPBU. Karena pola KPBU itu sudah disetujui Gubernur Jawa Timur,” kata Saiful Ilah di tengah sambutan Pelepasan Peserta KKN Unusa dan Unusida di Pendopo Delta Wibawa, Senin (22/7/2019).

Selain disetujui Gubernur, skema KPBU itu lanjut Abah Ipul KPBU itu merupakan program pemerintah pusat. Yakni masuk dalam program Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

“Kami membangun menggunakan pola KPBU karena itu programnya pemerintah pusat. Dengan sistem KPBU RSUD Barat bisa langsung beroperasi dengan 19 dokter spesialis dan bisa menampung 150 pasien per hari,” tegasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati dua periode ini, pihaknya juga bakal membangun gedung lantai 17. Hal itu lantaran sudah masuk dalam program RPJMD Sidoarjo.
“Sesuai janji akan saya selesaikan semua pembangunan itu. Baik jalur Frontage Road (FR) maupun RSUD Barat. Termasuk soal pembangunan 17 lantai akan saya selesaikan. Sejak 2016
sudah direncanakan dan akan saya teruskan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga yang tergabung dalam Paguyuban Rakyat untuk RSUD Barat menagih janji kampanye Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah untuk membangun RSUD Barat. Dalam aksi menagih janji itu, puluhan warga perwakilan sejumlah kecamatan ini, menancapkan dan memasang tiga buah spanduk berukuran besar di lahan milik Pemkab Sidoarjo di Dusun Bibis, Desa Tambakkemerakan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Minggu (21/7/2019).

Puluhan warga itu, perwakilan warga dari Kecamatan Krian, Balongbendo, Tarik dan Kecamatan Prambon. Ketiga spanduk itu, bertuliskan Pak Bupati, Tolong RSUD Barat Segera Dibangun!, Mana Janjimu Waktu Kampanye Pak Bupati? Mendirikan RSUD Sidoarjo Barat, dan Warga Sidoarjo Barat Butuh Bukti Bukan Janji.
Namun sore harinya, ketiga spanduk itu dilepasi warga setempat dengan alasan tanpa ada pemberitahuan 3 pilar keamanan. (to2)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *