Mojoroto Raih Penghargaan Program Berseri Jatim 2019

 1,027 total views,  2 views today

Insert foto: Penyerahan piagam penghargaan

Kediri,Indonesia Jaya
Program BERSERI (bersih dan Lestari) merupakan salah satu upaya Pemerintah provinsi Jawa Timur dalam mewujudkan Desa/Kelurahan yang ramah lingkungan. Dengan melibatkan semua pihak mulai dari perangkat Desa/Kelurahan dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga ada kebijakan Desa/kelurahan yang peduli dengan lingkungan, membangun budaya ramah lingkungan dalam memanfaatkan dan mengelola sumberdaya alam serta mengembangkan kemampuan dan kebersamaan dalam mengelola lingkungan.

Pada akhirnya segenap lapisan masyarakat Desa/Kelurahan turut ikut bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.
Kelurahan Mojoroto (RT 01/RW 10) Kecamatan Mojoroto Kota Kediri pada tahap final telah berhasil meraih penghargaan program Desa/Kelurahan bersih dan lestari yang diselenggarakan di Pasuruan pada (22/07/2019).

Foto: Penyerahan piagam penghargaan

Yang secara langsung disematkan oleh Kepala Dinas LH Propinsi Jawa Timur.”tentu kami sangat bersyukur Kelurahan Mojoroto utamanya RT 01 / RW 10 meraih penghargaan tersebut. tentunya hal ini akan menjadi semangat kepada Kelurahan – kelurahan lain untuk mengikuti jejak Kelurahan Mojoroto. Dan juga sebagai modal menumbuhkan kesadaran masyarakat luas Kota Kediri untuk menjaga kebersihan lingkungan dan keasriannya,” ucap Didik Catur, Kepala Dinas DLHKP di dampingi M.Ridwan, Camat Mojoroto.

Program BERSERI (Desa/Kelurahan Bersih dan Lestari) merupakan model dan kini telah menjadi unggulan dalam usaha pemberdayaan masyarakat dan aparat Desa/Kelurahan agar mau dan mampu menumbuh kembangkan potensi Desa/Kelurahan sehingga semua lapisan masyarakat berperilaku dan berbudaya ramah lingkungan untuk mewujudkan Desa/Kelurahan yang Bersih dan Lestari. Oleh karena itu dalam pengembangannya diperlukan langkah-langkah pendekatan insentif melalui seluruh aspek, Dinas Linglungan Hidup, kebersihan dan pertamanan (DLHKP) Kota Kediri sebagai pembina.(ko).

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *