Kapolres Situbondo Gelar Konferensi Pres Traffcking Anak

 631 total views,  2 views today

Insert foto: Kapolres Situbondo konferensi pres

Situbondo,Indonesia jaya

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. menggelar konferensi pers pengungkapan kasus human trafficking anak dibawah umur dan penertiban tambang ilegal, Senin (29/7/19)

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres menjelaskan terkait penanganan kasus human trafficking anak dibawah umur, Polres Situbondo berkeja sama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan kab. Situbondo untuk penanganan 5 orang korban yang merupakan anak dibawah umur.

“ korban ada 12 orang, 5 diantaranya anak dibawah umur. Sedangkan tersangka yang diamankan sebanyak 2 orang dan 1 dalam proses pencarian (DPO) “ terang AKBP Awan Hariono

Sementara itu terkait tambang illegal, Polres Situbondo akan terus melakukan penertiban setelah kurang lebih 1 tahun mulai bulan Mei 2018 dilakukan sosialisasi dan himbauan kepada para pelaku tambang untuk melengkapi surat ijin.

Dalam kegiatan penertiban tambang ilegal sebelumnya, Polres Situbondo mengamankan 1 uni truck dan 1 unit eksavator yang penangannanya masih proses penyelidikan.

Kapolres juga menyampaikan bahwa penanganan kasus ini dilakukan secara objektif dan profesional serta mengharapkan peran aktif masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan memberikan informasi kepada Polri apabila menemukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas.(H.5/A.590/hms)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *