Tiga OPD Pemkab Sidoarjo Raih ”Public Service of The Year 2019

 635 total views,  2 views today

Caption: Wagub Jatim, Bupati Sidoarjo dan tiga Kepala OPD Kab. Sidoarjao yang menerima penghargaan

Sidoarjo,Indonesia Jaya
Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kab Sidoarjo meraih penghargaan Public Service of The Year Jawa Timur 2019, pada acara Indonesia Marketeers Festival 2019 di Ballroom Shangri-la Hotel Surabaya, Kamis, (8/8/19) kemarin.
Tiga OPD itu antara lain RSUD Sidoarjo, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sidoarjo dan BPR Delta Artha Sidoarjo. Selain OPD Sidoarjo, Polresta Sidoarjo juga menerimanya. Penghargaan tahunan yang diselenggarakan MarkPlus Inc itu diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, dalam kesempatan itu mengaku bangga dengan kinerja OPD nya.
Dirinya berharap OPD lain di Kab Sidoarjo, juga bisa memberikan pelayanan yang baik.
”Kami terus mendorong OPD di Kab Sidoarjo terus meningkatkan kinerja pelayanannya. Pelayan publik yang prima harus bisa dirasakan masyarakat Sidoarjo,” komentarnya.

Bupati selalu menekankan, supaya setiap OPD di Kab Sidoarjo memiliki inovasi pelayanan publik. Minimal satu OPD satu inovasi. Inovasi itu diharapkan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.
Dr Atok Irawan, Dirut RSUD Sidoarjo berujar Alhamdulillah atas pengakuan penghargaan yang didapat. Menurutnya, sasaran utama adalah pelayanan pada publik, bukan semata sekedar penghargaan saja.
”Penghargaan yang kami terima ini justru sebagai tantangan, supaya bisa terus memberikan pelayanan yang baik, jangan sampai malah menurun,” pendapatnya.
Dr Atok menyebutkan, pemasaran RSUD Sidoarjo tidak melulu dilakukan oleh pihak RSUD. Namun juga oleh pengunjung RSUD. Ini karena konsep penataan lingkungan RSUD yang instagramable.
”Sehingga akhirnya banyak pengunjung RS yang ikut memasang fotonya di Medsos, mereka secara tak langsung ikut memasarkan RS,” ujarnya.
Sementara itu, Dirut BPR Delta Artha Sidoarjo, Sofia Nurkrisnajati Atmaja, berpendapat semoga kedepannya penghargaan yang diraih akan bisa menjadi pengingat bagi mereka, supaya kinerja dan pelayanan harus semakin ditingkatkan.
”Alhamdulilah, semoga pelayanan kami bisa memberikan kontribusi positif dalam ikut membantu membangun perekonomian di Sidoarjo,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab Sidoarjo, Ari Suryono SSos MSi, juga mengaku bangga karena Hermawan Kertajaya pemilik Mark Plus tersebut dianggap ahli dibidang pemasaran.
”Semoga saja pelayanan kita lebih baik lagi,” pungkasnya.
Chairman Mark Plus Inc, Hermawan Kartajaya menambahkan, penghargaan seperti itu diberikan tiap tahunnya. Penghargaan diberikan kepada instansi Pemerintah dan perusahaan, yang dinilai menerapkan pelayanan prima pada publik.(to2)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *