Lomba Cerdas Tangkas Dan lomba Tumpeng Kader PKK Tingkat Desa

 626 total views,  2 views today

Caption: Istri Camat kapetakan Rina Handayani Carsono bersama kader PKK

Cirebon. Indonesia jaya

Peringati HUT ke 74, PKK Kecamatan kapetakan kab. Cirebon mengadakan lomba cerdas tangkas, rabu (14/8/19). Acara tersebut, di hadiri para kader PKK dari setiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kapetakan diantaranya Desa Kertasura, Pegagan kidul, Pegagan lor, Dukuh, Karang Kendal, Grogol, Kapetakan, Bungko lor serta Bungko Kidul, lomba ini bertujuan untuk memper erat tali silaturrahmi antar desa khususnya para kader PKK.

Menurut ketua PKK kecamatan Kapetakan Rina Handayani Carsono menerangkan kepada media MIJ ” menyangkut lomba tersebut, saya sebagai ketua tim penggerak PKK kecamatan kapetakan mengadakan lomba cerdas tangkas, lomba ini bertujuan di samping untuk silaturahmi itu juga untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang kegiatan PKK yang ada di Kecamatan kapetakan.

Foto: Pelaksanaan lomba

Karena saya di ini ingin menginginkan kader kader saya pintar. Bukan hanya diprakteknya saja di lapangan tapi juga teorinya jadi supaya mereka juga mendalami ilmu tentang PKK jadi bukan hanya dengan pribahasa “tong kosong nyaring bunyinya” ya jadi hanya dia tahu tapi enggak ngerti apa itu arti PKK, sebenarnya dengan adanya lomba tersebut.
Alhamdulillah semua antusias dan juga para kader, ibu – ibu jadi seolah olah belajar lagi. Ini baru tingkat Kecamatan karena dalam rangka peringatan HUT RI ke 74, disinggung apakah untuk ke depan bisa sampe ke tingkat nasional ?

Rina juga menambahkan, ya kurang tahu ya, karena nanti kan barangkali nanti di kabupaten ada. jadi kita akan mengambil bibit unggul kita sedang mencari bibit bibit unggul sebenarnya jadi kader kader mana saja yang bisa nanti di kala nanti di kabupaten ada acara perlombaan mengenai kegiatan pkk, ibu ibu sudah tahu, kader kader yang sudah mempunyai posisi posisi yang sudah hafal mengenai PKK, biasanya satu desa satu ada tujuh sampe delapan orang per Desa, termasuk Kuwunya. mengakhiri perbincangan.(Suyatno)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *