Wabup Berpesan Agar Anggota Pramuka Dapat Bermanfaat

 734 total views,  4 views today

Caption: Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati, M.Si

Lumajang,Indonesia jaya
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., akan melibatkan para anggota Pramuka dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Hal itu disampaikan Wabup saat bertindak sebagai Pembina Apel Hari Pramuka Ke 58 tahun 2019, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang di Alun-alun Kab. Lumajang, Rabu (14/8/19) pagi.

Bunda Indah yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Lumajang, mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan surat tugas kepada anggota Pramuka Lumajang untuk mendeteksi, mencatat dan melaporkan data masyarakat yang masih belum memiliki ijazah SD, SMP dan SMA sederajat.
Masing-masing anggota Pramuka, harus mendata ulang paling tidak berjarak 100 meter ke samping, ke depan dan ke belakang dari rumahnya.

Laporan tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai bahan pengambilan kebijakan fasilitasi sekolah kejar Paket A, B dan C. Program tersebut, bentuk sinergitas Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Pramuka untuk meningkatkan IPM di Lumajang.

Wabup menyikapi masalah Narkoba yang sudah menyebar di kalangan pelajar. Wabup berencana akan membentuk Saka Anti Narkoba. Rencana tersebut sudah dibicarakannya,di kordinasikan dengan Kapolres Lumajang, AKBP. DR. M. Arsal Sahban, S.H., S.IK., M,M., M.HPRAMUKA DIHARAP TURUT TINGKATKAN IPM

Humas dan Protokol Pemkab. Lumajang, 14 Agustus 2019 —Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., akan melibatkan anggota Pramuka dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Hal itu disampaikan Wabup saat bertindak sebagai Pembina Apel Hari Pramuka Ke 58 tahun 2019, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang di Alun-alun Ibukota Kab. Lumajang, Rabu (14/8/19).

Bunda Indah yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Lumajang, menuturkan, bahwa pihaknya akan memberikan surat tugas kepada anggota Pramuka Lumajang untuk mendeteksi, mencatat dan melaporkan data masyarakat yang masih tidak memiliki ijazah SD, SMP dan SMA sederajat.
Masing-masing anggota Pramuka, harus mendata paling tidak berjarak 100 meter ke samping, ke depan dan ke belakang dari rumahnya.

Laporan tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai bahan pengambilan kebijakan fasilitasi sekolah kejar Paket A, B dan C. Program tersebut, bentuk sinergitas Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Pramuka untuk meningkatkan IPM.
Wabup menyikapi masalah Narkoba yang sudah menyebar di kalangan pelajar. Wabup berencana akan membentuk Saka Anti Narkoba. Rencana tersebut sudah dibicarakannya dengan Kapolres Lumajang, AKBP. DR. M. Arsal Sahban, S.H., S.IK., M,M., M.H.

Di akhir sambutannya, Wabup berpesan agar para anggota Pramuka dapat bermanfaat untuk orang lain. “Tanamkan jiwa pramuka pada diri kita. Banggalah jadi Pramuka yang dirasakan manfaatkannya untuk orang lain, bangsa dan negara. Saya bangga menjadi Pramuka,” pungkasnya.
Apel Hari Pramuka ke 58 itu dimeriahkan dengan pertunjukan kolosal dari ratusan anggota Pramuka Lumajang dan juga penampilan Polisi Cilik Polres Lumajang(sol)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!