Festival Pitulasan 2019 Desa Pilangsari Berlangsung Sangat Meriah

 762 total views,  2 views today

Caption: Pjs Kuwu Pilangsari memotong pita kegiatan kirab budaya

Cirebon,Indonesia jaya
Semarak perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia terasa meriah di Desa Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Mereka bersukacita merayakannya dengan menggelar acara Festival Pitulasan 2019, Sabtu (17/8/19).

Ketika Media Indonesia jaya mewawancarai Pjs Kuwu Pilang Sari Suta mengatakan kegiatan itu merupakan kerjasama antara Pemerintah Desa (Pemdes) Pilang Sari dan Ikatan Pemuda Pilang Dalem (IPPDA) serta melibatkan warga RW 01 hingga RW 04 Blok Pilang Dalem.

Dikatakan Suta, selain memperingati HUT RI ke-74, Festival Pitulasan juga bentuk antusias dan kekompakan dari warga Pilang Sari.

“Melalui kegiatan ini, seluruh warga Pilang Sari bersatu sekaligus saling bersilaturrahmi,”

Menambahkan kegiatan festival pitulasan di bantu oleh panitia Ikatan Pemuda Pilang Dalem yang sudah membantu pelaksaan kegiatan festival pitulasan sukses dan diikuti hampir seluruh warga Blok Pilang Dalem, Desa Pilang Sari.

“Ini merupakan ide kreatif warga, khususnya para pemuda, untuk menuangkan aspirasi keseniannya.

Foto: Antusias masyarakat

Sejumlah kesenian yang ditampilkan yakni arak-arakan dengan berbagai macam kesenian, seperti seni rupa, seni lukis, burok, komunitas, kostum hewan, kostum karnaval, dan lain-lain.

“Melalui Festival Pitulasan 2019, kami mengembangkan bakat kreatif pemuda untuk membangun Desa Pilang Sari.

“Harapannya agar semua elemen masyarakat Pilangsari bisa bersatu dan bersama-sama membangun Desa demi kemajuan bersama,” pungkasnya.(Nurhari)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *