Sidang Kelima Tanah Gogol Krian Kembali Ditunda

 1,283 total views,  2 views today

Caption:  Sidang ditunda.

Sidoarjo. Indonesia Jaya

Sidang Kelima kasus Tanah Gogol Krian yang digelar di Pengadilan Negri Kabupaten Sidoarjo Ditunda Minggu Depan Menanggapi Jawaban Tergugat Dan Putusan Sela Dari Majelis Hakim. Sidang yang digelar pada hari Kamis (15/8/2019), dalam kasus tanah Gogol Gresikan kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, terkesan ada sesuatu yang ditutup-tutupi, karena hingga sampai sekarang kasus ini belum pernah sama sekali dibacakan dakwaan gugatan antara Ahli Waris Gogol Gresikan yang diketuai oleh Heri Wahyudi selaku penggugat dan Tergugat I (satu) atas nama H. Mustofa, serta Tergugat II (dua) atas nama Lurah Krian Suparlan S.H

Sidang yang diwakilkan oleh Penasehat Hukum dari masing masing Penggugat serta Tergugat I dan Tergugat II, untuk Penggugat yang diwakili oleh 2 orang Penasehat Hukum antara lain Muh Hikal S.H.,M.Hum dan Atok Rahmad Windarto S.H.,M.Hum, sedangkan dari pihak Tergugat didampingi oleh Kuasa Hukum dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Foto: Hasil tanggapan dan jawaban dari Tergugat

Adapun hasil sidang hari Kamis (15/8/2019) Minggu kemarin, menyampaikan tanggapan atas gugatan Class Action Penggugat yang telah didaftarkan melalui Kepaniteraan Pengadilan Negeri Sidoarjo pada tanggal 9 Juli 2019, dengan Register Perkara nomor 178 / Pdt.G / 2019 / PN.SDA, berisikan dengan mengemukakan sebagai berikut :

Gugatan Penggugat Tidak Memenuhi Syarat Sebagai Gugatan Class Action dan Gugatan Tidak Memenuhi Syarat Formal Gugatan Class Action. Dan semua itu sudah dijelaskan didalam tanggapan atas gugatan dalam kasus tanah gogol Gresikan Krian Kabupaten Sidoarjo.

Setelah dibaca tanggapan tersebut oleh kedua Penasehat Hukum Penggugat yaitu Atok Rahmad Windarto S.H M.Hum dan Muh Hikal S.H M.Hum, disimpulkan bahwa tanggapan tersebut tidak sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh pihak Kuasa Hukum Penggugat.

Penasehat Hukum ahli waris tanah Gogol Gresikan Krian Atok Rahmad Windarto S.H M.Hum saat ditemui wartawan wirafokus.com menjelaskan,” untuk jawaban yang sudah kami terima, ini kita pelajari dan pada pokoknya jawaban dari Tergugat itu tidak sesuai dengan gugatan yang kita ajukan, yaitu Class Action, substansinya sudah melenceng karena dalam pokok perkaranya masuk dalam gugatan SK, dalam gugatan itupun bukan masalah SK nya, akan tetapi gugatan mengenai Berita Acaranya,” jelas Atok S.H M.Hum selaku Penasehat Hukum ahli waris Tanah Gogol Krian.

Foto: Ket. Gambar: Tanda Tangan para Kuasa Hukum Tergugat

Dari hasil tanggapan dan jawaban ini, pihak ahli waris tanah Gogol Gresikan Krian tetap maju dan tetap semangat dalam persidangan berikutnya yang didampingi oleh Penasehat Hukum yang sudah ditunjuk oleh ahli waris tersebut.

Penasehat Hukum ahli waris Gogol Krian Atok Rahmad Windarto S.H M.Hum juga menjelaskan tentang acara sidang Kamis (22/8/2019) mendatang,” sidang berikutnya nanti akan ada sidang putusan sela, yang juga itu adalah kewenangan Hakim memutuskan suatu perkara, yang pada intinya perkara itu bisa lanjutkan atau tidak karena competensi absolute berkompetensi relatif mengenai perkara itu,” kata Atok S.H M.Hum Penasehat Hukum ahli waris Gogol.

Juga penjelasan Hakim Ketua Vincentius Banar, awak media saat menemui secara terpisah dan menanyakan ketidak sesuaian dengan tanggapan Tergugat tentang yang tadinya mengenai berita acara, sekarang malah SK nya yang ditanggapi oleh Tergugat, dan Hakim Ketua menjelaskan,” sidang tadi adalah tanggapan dari Tergugat dan Kamis depan itu adalah sidang putusan sela untuk Class Action, cuman itu aja, dan masalah tidak sesuai dengan SK ataupun Berita Acara, itu nanti bisa dimusyawarahkan, jadi untuk tanggapan dan gugatannya kita pertimbangkan, serta putusan sela tetap Kamis minggu depan”pungkas Hakim Ketua Vincentius Banar. (Bledex/tim)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!