Misi dan Visi Kades Terpilih Banjararum Bangun Desa ODF

 1,188 total views,  2 views today

Caption: Nunung Anifah Kades Banjararum Kec. rengel Kab. Tuban

Tuban,Indonesia Jaya
Nunung Anifah saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Banjararum periode 2019-2025.
Desa Banjararum dengan jumlah penduduk lebih 1.000 jiwa ini masuk wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. Baginya, untuk menjadi pemimpin harus memiliki kreativitas dan kemampuan dalam mengatasi segala persoalan yang terjadi.

Harus mampu berimprovisasi untuk memajukan desa, dan bagaimana mengkreasikan suatu permasalahan agar dapat teratasi untuk mensejahterakan masyarakat desa,” ujar Nunung (panggilan akrab Nunung Anifah,red) saat dikonfirmasi media Indonesia Jaya disela-sela kesibukannya dikantornya Rabu (20/8/19) Ia kerap melakukan identifikasi dan terjun langsung dalam mendengar keluhan masyarakat.

Kemudian melakukan musyawarah tingkat desa untuk mencari solusi dan penanganan masalah secara tepat. Pada awal memangku jabatannya, Nunung mengaku kesulitan menghadapi pola pikir masyarakat.

Namun, setelah mempelajari proses dan menyusun strategi, sarjana kesehatan masyarakat ini menemukan solusi melalui pendekatan kepada masyarakat.
Salah satu programnya saat mencalonkan diri menjadi Kepala Desa adalah mewujudkan Desa Banjararum menjadi Desa Open Defication Free (ODF) pungkas Nunung.(Doni)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *