Rehab Kelas SDN Kebonsari Wetan 1, Sesuai RAB

 637 total views,  2 views today

Caption: Nampak SDN Kebonsari Wetan 1

Probolinggo,Indonesia jaya
Dalam meningkatkan mutu proses belajar mengajar utamanya dilingkup sekolah dasar negeri, Dispendik Kota Probolinggo sebagai leading sektor, mengajukan RKB (ruang kelas baru) dan juga rehab, baik itu sarana ruang kantor guru ataupun ruang belajar, dimana tujuannya membuat anak didik dan juga guru merasa lebih tenang dan nyaman ketika sedang dalam pelaksanaan proses belajar mengajar, melalui kucuran dana dari APBN yang dikeluarkan dari pusat atau kucuran dana APBD yang digelontorkan dari daerah, adapun dana tersebut ada yang melalui program DAK (dana alokasi khusus) dan juga program DAU (dana alokasi umum), sekolah yang pantas dibangun ruang kelas baru dan merehab ruang belajar.

Adapun pelaksanaanya ada yang melalui tender dan swakelola. Seperti pelaksanaan rehab yang didapatkan SDN Kebonsari Wetan 1 Kecamatan Kanigaran, mendapatkan dua paket, satu paket untuk merehab ruang belajar terdiri dari tiga lokal, kelas empat, kelas lima dan kelas enam, karena tiga lokal tersebut memang pantas untuk direhab, satu paket lagi untuk merehab ruang kerja guru, saat dikonfirmasi Hj. Yanuar Aras Winarni S.Pd.SD,M.MPd, sebagai Kepsek menjelaskan, pelaksanaan rehab ruang belajar dan ruang kerja guru sudah berjalan 40%, dan proyek rehab yang kami laksanakan sesuai RAB, dari pembelian kayu kusen, usuk, reng, semen dan pasir, karena kami menjaga kualitas, kami selalu mengikuti arahan konsultan dan selalu koordinasi dengan dinas, kami berterima kasih kepada Pemerintah pusat dan daerah, utamanya Dispendik kota Probolinggo, berkat adanya rehab ini sekolah kami jauh lebih baik dan terasa jauh lebih nyaman dalam proses belajar mengajar, imbuhnya.

Foto: Bangunan sedang direhab

Senada juga diucapkan oleh salah satu murid kelas lima, saya sangat senang sekali karena mendapatkan ruang belajar baru, ruang belajar kami yang lama internitnya ada yang bolong atau rusak, saat saya lihat keatas ada kayu yang mau jatuh, saya merasa khawatir takut sewaktu waktu kejatuhan, teman-teman yang lainpun sama dengan apa yang saya rasakan, karena tiap jam istirahat sekolah mereka selalu ngomongin keadaan kelas, dengan polos dia menjawab saat dikonfirmasi. lebih lanjut Kepala sekolah berharap, selesai pelaksanaan rehab semoga kedepannya, SDN Kebonsari Wetan 1, menjadi sekolahan percontohan baik dibidang pelajarannya dan yang lainnya. Karena saya beserta guru yakin, SDN Kebonsari Wetan 1 sudah selangkah lebih maju” tutur Hj. Yanuar Aras Winarni, S.Pd. SD,M.MPd, dengan bersemangat dan optimistis. (SB)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *