Putra La Nyalla Jadi Ketua Kadin Kota Surabaya.

 397 total views,  2 views today

Caption: M. Ali Affandi ketua Kadin terpilih bersama Jamhadi disela Musda Kadin Kota Surabaya

Surabaya,Indonesia Jaya
Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jatim, Muhammad Ali Affandi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya periode 2019 hingga 2024.
Putra sulung La Nyalla Mattalitti itu, menggantikan posisi Jamhadi yang telah habis masa jabatannya setelah dua periode memimpin.
“Siap berkiprah dalam memajukan organisasi Kadin dan ekonomi Surabaya sangat tergantung pada seluruh elemen dan stakeholder yang ada di Kota Surabaya, mulai dari pengusaha hingga Pemerintah Kota Surabaya,” kata Ali Affandi, yang saat ini menjabat sebagai Koorwil Jawa Bali DPP HIPMI itu.
Pemilihan Ketua Kadin Kota Surabaya yang dihelat dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung Rabu (14/8/19) di Shangri-La Hotel Surabaya.

Andi, sapaan akrab Ali Affandi siap mengambil langkah-langkah. Hal pertama yang akan dilakukan setelah terpilih adalah melakukan silaturahmi kepada stakeholder, mulai dari Pemkot Surabaya, Kepolisian, Kejaksaan, pelaku usaha hingga kalangan akademisi.
“Karena kolaborasi sangat penting dalam membangun kekuatan dan meningkatkan ekonomi Surabaya. Saya juga akan melakukan konsolidasi internal dan berusaha membangun visi dan misi yang bisa diterima seluruh pihak,” kata Andi.
Andi mengatakan, tantangan Surabaya kedepan sangat komplek. Terlebih JP Morgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi krisis global. Untuk itu Surabaya harus menguatkan diri dan membentengi para pengusaha agar tetap berdaya dan berjaya.
“Saya siap melayani dan siap mengabdi di Kadin Surabaya demi kemajuan bersama,” tegasnya.
Sementara itu, mantan Ketua Kadin SurabaYa, Jamhadi, menyampaikan selamat atas terpilihnya Andi secara aklamasi dan berharap bisa meningkatkan kinerja Kadin Kota Surabaya lebih luas lagi.
“Potensi yang besar kota Surabaya ini bisa menjadi peluang bagi Kadin Surabaya dalam mengembangkan usahDalam kesempatan itu, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Surabaya Reni Widya Lestari mengatakan bahwa dengan terpilihnya Andi sebagai Ketua Umum Kadin Surabaya, dirinya menaruh harapan besar untuk kemajuan Kadin ke depan dan Kota Surabaya pada umumnya.
“Bagi saya, Andi adalah sosok yang cakap dan sangat energik. Orangnya masih muda dan semangat menyala-nyala, program yang diungkapkan cukup memenuhi syarat dalam hal leadership apalagi kota surabaya kota metropolis, dimana pengusaha harus bergerak lebih cepat lagi. Organisasi pengusaha itu akhirnya harus cepat, seperti mas Andi,” ungkap Reni.
Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto yang turut hadir juga menaruh harapan besar atas terpilihnya Andi sebagai Ketua Umum Kadin Surabaya.

“Harapan saya, Andi harus mampu merangkul asosiasi dan pengusaha seluruh Surabaya. Bagaimana pertumbuhan ekonomi Surabaya bisa maju bersama Kadin,” tambahnya.
Pada kesempatan tersebut, lima orang terpilih sebagai Tim Formatur, yaitu Ketua terpilih Kadin Kota Surabaya, Ali Affandi, Reni Widya Lestari dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Surabaya, Satria Wicaksono dari HIPMI, serta Bahrum dan M Alyas perwakilan dari Kadin Surabaya.
Tim Formatur tersebut akan memilih kepengurusan Kadin Surabaya periode 2019-2024 dalam jangka waktu satu bulana bagi para anggotanya,” ungkap Jamhadi.(to2)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!