10 Pasangan Muda di Kadipaten Majalengka Dinikahkan Massal

 643 total views,  2 views today

Caption: Acara nikah massal

Majalengka,Indonesia jaya – Sebanyak 10 pasangan muda Majalengka dinikahkan massal di halaman Kantor Kecamatan Kadipaten Jl. Raya Heuleut Nomor 2 Kadipaten, Majalengka, Rabu (28/8/19).

Seperti layaknya hajatan, Halaman Kantor Kecamatan Kadipaten ditutup dengan tenda dan dihias dekorasi bunga. Sementara untuk pengantin disiapkan kursi pelaminan

Secara matathon, sat persatu pasangan baru ini dinikahkan yang dipimpin Kepala KUA Kadipaten Hafid. Ke-10 pasangan pengantin ini berasal dari sejumlah Desa di Kecamatan Kadipaten, seperti Desa Heuleut, Pagandon, Karangsambung, Kadipaten, Liang julang, dan Desa Babakan Anyar.

Camat Kadipaten Ucu Fajar Hayati menjelaskan sebenarnya pasangan berjumlah 11 pasang, namun yang satu pasang tidak jadi ikut karena dia pernah menikah namun belum punya surat akta nikah sehingga harus ikut Isbat Nikah.

“Bagi pasangan yang sudah menikah tapi tidak punya akta nikah, nanti bisa ikut Isbat Nikah yang akan digelar di wilayah Jatitujuh, sementara tadi pagi semunya pasangan penganyin baru,” kata Ucu

Ucu mengatakan, hampir semua penagntin menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sehingga biaya pernikahan 0 rupiah. Sementara untuk maharnya ditanggung Pihak Kecamatan dengan masing-masing pengantin mendapat Rp100 ribu

Acara nikah massal dimulai jam 08.00 WIB, dengan dihadiri Muspika Kadipaten, UPTD Kec. Kadipaten, dan semua kepala desa se-Kecamatan Kadipaten.

Salah Pasangan pengantin Risto Ikhza Mahendra (21) Feni Aulua Nabila (20) asal Desa Heuleut mengaku sangat bahagia bisa resmi menikah berkat nikah massal yang diadakan Kecamatan Kadipaten. “Alhamdulillah berkat nikah massal ini, sekarang saya sah jadi pasangan suami istri,” ungkap Risto seraya melirik istrinya malu-malu. (Irfan)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *