Bupati Dan Wabup Lumajang Sambut Kedatangan Jama’ah Haji

 498 total views,  2 views today

Captio: Bupati dan Wabup menyambut Jama’ah Haji

Lumajang,Indonuesia jaya
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., dan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M. Si., menyambut kepulangan Jama’ah Haji Kabupaten Lumajang, di Pendopo Aria Wiraraja, Ahad (25/8/19) siang.

Jama’ah Haji yang tiba di pendopo sekitar pukul 12.15 wib itu, adalah kloter 25, berjumlah 444 orang. Mereka naik 10 unit bus, ditambah 1 unit bus cadangan dan 1 unit ambulance. Rombongan dikawal mobil Patwal Polda Jawa Timur dan Satlantas Polres Lumajang.

Kedatangan para Jamaah Haji disambut oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., beserta unsur forkopimda Kabupaten Lumajang. Sementara itu, isak tangis keluarga yang menjemput Jama’ah memadati Pendopo, kawasan Alun-alun dan sekitarnya.

Jamaah Haji kloter 25 awalnya berjumlah 445, namun satu orang Jamaah Haji asal Kabupaten Lumajang meninggal dunia di tanah suci Makah, karena sakit jantung. Jama’ah yang meninggal tersebut, atas nama Murtawi Rustam Mito bin Mito Rustam (64 th) asal Dusun Krajan, RT 03/ RW 01, Desa Ledok Tempuro Kec. Randuagung.

Sedangkan untuk Jama’ah Haji kloter 26 dan 27, dijadwalkan tiba di Pendopo Aria Wiraraja pada Senin (26/8/19). jam 11.00wib dengan kedatangan sebanyak 577 orang jama’ah haji. Setelah menempuh perjalan panjang dari tanah suci tamu Allah, sejak pagi sudah memadati pendopo maupun alun alun, sedangkan jumlah keseluruhan kloter 25,26 dan 27 sebanyak 1022 orang dan yang meninggal dunia 1orang.(sol)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!