Camat Cermee Inspektur Upacara Hari Pramuka Ke-58

 551 total views,  2 views today

Caption: Camat Cermee Inspektur upacara

Bondowoso,Indonesia Jaya
Apel hari pramuka ke-58 kwartir ranting cermee siap sedia membangun keutuhan NKRI yang dilaksanakan di halaman SD Cermee. Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, Kamis (29/8/19)

Dalam sambutanya,” Amang Sumarmadi selaku Camat Cermee, dalam kesempatan yang sangat berbahagia, pada pagi hari ini marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat ALLAH atas ridonya. Sehingga pada pagi hari ini adik-adik pramuka dan seluruh kakak – kakak pramuka masih di beri kesehatan, keselamatan, dan kesempatan melaksanakan upacara dalam rangka Apel Pramuka yang ke-58 dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam mari senantiasa kita curah limpahkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, dalam kesempatan yang berbahagia ini karena kita kemarin sudah melaksanakan beberapa kegiatan pramuka dalam rangka HUT pramuka yang ke-58, jadi pramuka ini berdiri pada tahun 1961 tepatnya pada tanggal 14 Agustus. Alhamdulillah pramuka ini adalah pramuka yang mempunyai kesemangatan yang tinggi, kalau dulu kepanduan pramuka ini pendidikan nonformal yang ada di tingkat SD, SMP, SMA dan seterusnya.

Alhamdulillah sekarang juga pramuka wajib hukumnya di laksanakan di tingkat pendidikan baik itu pendidikan negeri baik suwasta yang ada di seluruh Tanah Air Indonesia ini, termasuk di Bondowoso dan lebih kedaerah juga tingkat Kecamatan seperti yang dilaksanakan pada hari ini, pendidikan formal ini untuk membentuk manusia Indonesia yang ber iman dan bertakwa sesuai dasadarma yang di bacakan tadi. Harus dipahami bersama untuk membentuk generasi muda, pramuka ini prajamuda karana.

Jadi pemuda-pemuda yang berkarya, untuk membentuk biar punya kreatifitas biar punya inefasi dan biar menjadi pemuda yang tangguh menjadi pemuda yang siap mentalnya untuk mempertahankan keutuhan Negara Republik Indonesia. Saya harapkan, adik-adik baik dari siaga pendalang penegak untuk selalu siap menjadi generasi muda yang tangguh. Dan bisa menerima estafestongkat diberikan oleh seniornya, nanti adik-adik semua bisa melaksanakan perjuangan kedepan bagaimana Negara ini menjadi Negara lebih besar juga menjadi Negara yang kuat yang tidak pecah-pecah ini semua ada di tangan adek pramuka ini yang sekarang apel.

Jadilah adik-adik yang tangguh mentalnya, tangguh semangatnya, dan jadi pramuka yang siap menerima atau pun melaksanakan perjuangan Bangsa dan Negara. Adik-adik pramuka yang saya cintai, sesuai tema siap sedia membangun keutuhan NKRI adik-adik haruslah menjadi manusia yang tangguh jadi dari sekarang haruslah melatih diri sesuai janji tadi yang di ucapkan bersama-sama.

Pramuka ini merupakan kegiatan-kegiatanya cukup menarik cukup senang, dan sehat, teratur, indah, juga mempunyai tujuan yang jelas, untuk itu adik-adik ketangguhan inofatif kreatif dan siap membela NKRI.

Selanjutnya, kami berterima kasih kepada seluruh pihak kakak-kakak yang telah memberikan seluruh ilmunya seluruh keterampilannya untuk adik-adik pramuka. Mudah-mudahan ALLAH membalas dengan pahala untuk kakak yang telah bersusah payah yang telah membina adik-adik pramuka Amin Allahumma Amin,”imbuhnya (Rudi)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *