Disetujui, Anggaran Pilkada Kab. Tuban 2020 Rp. 54 Miliar

 499 total views,  2 views today

Caption: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Tuban Fathul Ikhsan

Tuban,Indonesia Jaya
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah mulai melaksanakan tahapan awal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban tahun 2020. Pada tahapan awal itu, KPU Tuban melakukan penyusunan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan Pilkada.

“Sekarang sudah mulai tahapan awal, yaitu tahapan persiapan penyusunan anggaran dan penyusunan peraturan pelaksanaan Pilkada 2020,” terang Ketua KPU Tuban, Fathul Ikhsan, Selasa (27/8/19).

Lebih lanjut, Fathul menjelaskan, untuk tahapan penyusunan anggaran Pilkada tahun 2020. KPU telah mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Dari Pemkab serta DPRD Tuban, telah melakukan verifikasi dan menyetujui anggaran Pilkada tahun 2020 sebesar 54 Miliar.

“Anggaran Pilkada sudah Clear dan sudah disetujui dengan nilai sekitar 54 miliar rupiah,” beber Fathul.

Kini, setelah anggaran Pilkada sudah disetujui, KPU Tuban tinggal menunggu penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Tuban dan Ketua KPU yang dijadwalkan paling lambat 1 Oktober 2019.

“Kami masih menunggu NPHD setelah NPHD diteken Bupati dan Ketua KPU, baru anggaran akan cair dan kita akan melaksanakan tahapan-tahapan selanjutnya,” imbuhnya.
“Setelah NPHD diteken Bupati dan Ketua KPU, baru anggaran akan cair dan akan dilaksanakan tahapan-tahapan selanjutnya,” jelas Fathul.

Sebagai informasi, pelaksanan Pilkada Tuban dijadwalkan akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang.(Doni)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!