Rawan Kebakaran, Kapolsek Rengel Himbau Warga

 504 total views,  2 views today

Caption: Kapolsek Rengel beserta jajaran berikan himbauan ke warga

Tuban,Indonesia Jaya
Terkait peristiwa kebakaran yang melanda bangunan rumah warga di Dusun Gembong, Desa/Kecamatan Rengel, Kapolsek Rengel AKP Yani Susilo S.H menghimbau Kepada warga masyarakat Rengel agar terus waspada, menjaga keamanan, untuk meminimalisir timbulnya bencana. Terlebih bencana kebakaran.

Kapolsek berpesan, apabila meninggalkan rumah agar terlebih dulu mengecek kembali kondisi rumahnya. Memastikan kompor di rumah sudah dalam keadaan mati, jika masih ada nyala agar dimatikan.

“Untuk menghindari dan mencegah kebakaran rumah, apalagi sekarang ini lagi musim kemarau,” imbau AKP Yani Susilo kepada masyarakat, Selasa (27/8/19)

Selain itu demi menjaga keamanan diwaktu berpergian, sambungnya, pintu rumah harus dikunci untuk menghindari kesempatan kriminal. Sehingga meminimalisir aksi pelaku pencurian di dalam rumah.

Kapolsek Rengel yang saat peristiwa kebakaran terjadi juga ikut hadir di lokasi kejadian bersama 5 personel lain mengungkapkan kronologi awal.

Kebakaran bangunan dapur rumah ukuran 6×6 meter melanda kediaman Sukardi (65), bermula ketika Pasri yang merupakan istri korban saat itu berada di rumah tetangganya bernama Bianto. Ia melihat kepulan asap keluar dari dapurnya, kemudian pulang dan melihat dapur rumahnya sudah terbakar.

Menurut kesaksiam Pasri, sebelum terjadi kebakaran dirinya memasak menggunakan tungku api dengan kayu bakar. Setelah selesai memasak, tungku sudah dimatikan. Namun masih ada bara api yang menyala dari kayu yang di bakar di dalam tungku dan terkena angin, hingga memunculkan api yang lebih besar dan merambat ke dinding dapur yang terbuat dari kayu jati tersebut.

“Puing kayu reruntuhan dapur rumah yang terbakar dibawa, untuk dijadikan barang bukti. Tidak ada korban jiwa, dan korban mengalami kerugian sebesar Rp5.000.000,” pungkasnya.(Doni)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *