Diduga PG Panji Situbondo Terbakar, Karena Puntung Rokok.

 1,037 total views,  2 views today

Caption: TKP terbakarnya penampungan Residu PG Panji Situbondo

Situbondo,Indonesia Jaya – Penampungan residu (bahan bakar untuk ketel) kebakaran bersumber dari semak belukar yang bercampur ampas tebu merembet ke tempat bekas penampungan residu di area pabrik gula Panji (PG) Situbondo, Jawa timur, Jumat (30/8/19)

anggota BPBD Situbondo bersama karyawan PG Panji Situbondo di bawah unit damkar PG Panji serta 3 unit damkar Kabupaten Situbondo, bahu membahu memadamkan api agar tidak merembet ke area lainnya.”api pertama terlihat dari semak belukar yang bercampur ampas tebu sekitar pukul 15.00 WIB, kemudian merembet ke tempat bekas penampungan residu. Tiupan angin yang kencang dan lokasi yang berdekatan sehingga api cepat menjalar dari api cepat membesar”.

penyebab kebakaran tersebut diduga dari puntung rokok yang dibuang ke semak belukar di rumput yang sudah kering oleh orang tak dikenal, beruntung api berhasil dipadamkan pada pukul 15.50 WIB.

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo membenarkan kejadian tersebut,”kami menghimbau kepada masyarakat agarhendaknya mengantisipasi hal-hal yang menimbulkan api sebab saat ini cuaca kemarau yang ekstrim, ucapnya. (H.5)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *