BKKBN Jatim Bekerjasama Dengan Yayasan Yazbi Mitra Bhakti Mengadakan Baksos

 837 total views,  2 views today

Caption: Kepala BKKBN Prov Jatim H.Yenrizal Makmur SP.MM saat
meresmikan rumah sehat

Sidoarjo,Indonesia Jaya
Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/2019M ini BKKBN Jawa Timur bekerja sama dengan Yayasan Yazbi Mitra Bhakti serta Pemkab Sidoarjo mengadakan sosialisasi advokasi di Desa Urangagung, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 1 September 2019.

Acara dikemas dengan pesta rakyat dengan menampilkan Karnaval dari setiap RT di Desa Urangagung serta pelayanan kesehatan untuk masyarakat yakni pelayanan KB, Khitan masal, pemeriksaan gizi dan cek kesehatan secara gratis.
Dalam acara tersebut juga diserahkan rumah dari Bapak Bambang Dwi sebagai tokoh masyarakat yang nantinya dapat digunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk pelayanan KB dan Kesehatan (Rumah Sehat).
Peresmian rumah hibah tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur H. YENRIZAL MAKMUR, SP. MM.

Ketua Yayasan Yazbi Mitra Bhakti drg. Dwi Indrawati, M. Kes mengatakan kegiatan diawali dengan khitanan masal yang diikuti oleh sekitar 55 anak, pengobatan gizi gratis yang di suport oleh Rotary Jembatan Merah Surabaya dan Cobra Dental.
Selain itu drg. Dwi menambahkan, dari BKKBN Provinsi Jawa Timur akan memberi penyuluhan KB studi, spiral, obat, vasektomi dan stuting.

Stuting disini pemberian gizi optimal bagi janin anak dalam kandungan, juga anak dibawa 2 tahun, tujuannya dimana masa golden parriot yang harus kita optimalkan gizinya.

Selain itu juga diisi edukasi tentang sex bagi anak anak remaja agar semua remaja tahu akan bahaya free sex sebelum menikah, agar generasi millineal menjadi lebih sehat pikiran dan jasmaninya. (to2)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!