Wisata Blitar Park Wakili Blitar Verifikasi Kabupaten Sehat

 613 total views,  2 views today

Caption: Bupati Blitar Rijanto bersama General Manager Blitar Park Cicik Yuniarti

Blitar,Indonesia Jaya
Tim Verifikasi Kabupaten Sehat selama dua hari mulai dari Selasa (3/9/19) hingga Rabu (4/9/19) mendatangi Kabupaten Blitar. Hampir semua sektor diberi penilaian mulai dari perkantoran, pasar, infrastruktur, hingga wisata lantaran Kabupaten Blitar menuju tingkat Swasti Saba Wistara.
Di hari terakhir yang dikunjungi adalah wisata Blitar Park di Desa Pojok, Kecamatan Garum. Disini Bupati Blitar menunjukkan ke tim verifikasi kalau pengembangan wisata cukup bagus. Contohnya wisata Blitar Park yang tergolong baru berdiri namun sudah memenuhi kriteria wisata sehat.

“Alhamdulillah berjalan lancar dari Desa, pokmas dan wisata setelah dilihat, tim terkesan dengan kepedulian masyarakat akan kesehatan sangat baik. Dokumen kesehatan setelah di cek ada semua,” kata Bupati Rijanto.
Semantara, General Manager Blitar Park Cicik Yuniarti mengungkapkan wisata yang dikelolanya itu memenuhi kriteria penilaian.”Tadi yang ditanyakan mulai kebersihan air, adanya klinik, pengolahan sampah, kerjasama desa semuanya kita masuk dalam nominasi yang diinginkan tim verifikasi,” ungkap Cici Yuniarti.
Lebih lanjut, Cicik berusaha mempertahankan kebersihan wisatanya ini. Sebab bila tempat wisata bersih nantinya membuat pengunjung nyaman. Dan pengunjung semakin bertambah dan membuat perekonomian meningkat.

“Kita bekerjasama dengan masyarakat desa mulai pengelolaan parkir hingga pengelolaan pertokoan agar kita saling bersinergi. Tentunya bila wisata berkembang maka daerah ikut terangkat perekonomiannya,” ujarnya.
Dia menambahkan pihaknya dalam beberapa minggu ke depan akan menambahkan 4 wahana baru. Sehingga wahana wisata modern di Blitar Park ini akan semakin mempunyai daya tarik tersendiri tidak hanya wisatawan domestik namun luar kota.
“Tiga tahun sekali tambah wahana baru. Yang terbaru animasi, gokart, play groud, edukasi kucai, fun games dan ikan koi. Jadi konsep Blitar Park ini dari Singapore,” pungkasnya. (edy)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *