Senandung Cinta NKRI Di Kota Pahlawan

 584 total views,  2 views today

Caption: Gerakan Cinta Tanah Air foto bersama

Surabaya,Indonesia Jaya
(8/9/19) Ramai-ramai Berbaju Nasional dan Menyanyikan Lagu Nasional di Car Free Day sepanjang Jalan Raya Darmo, Surabaya
Dalam rangka menumbuhkan semangat berkebangsaan melalui budaya, pada hari Minggu 08 September 2019, Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASBB), Gerakan Cinta Tanah Air (GCTA), dan PASAMA (Pencinta Alam Santa Maria) sebagai inisiator beserta beberapa organ lainnya di Surabaya mengadakan kegiatan ramai- ramai berbaris dengan mengenakan kebaya atau busana nasional lainnya. Dan di sepanjang perjalanan, peserta maupun para pengunjung CFD lainnya akan menyanyikan lagu-lagu Nasional yang dipandu oleh beberapa kelompok paduan suara. Berangkat dari depan McDonalds Raya Darmo hingga Lapangan Bungkul, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 750 peserta dari Surabaya dan sekitarnya.

Foto: Menyanyikan lagu cinta tanah air

Sebagai salah satu upaya meningkatkan cinta tanah air, nasionalisme sekaligus mempopulerkan warisan budaya Nusantara – yaitu kebaya dan busana nasional -ASSB, GCTA, dan PASAMA sebagai representasi masyarakat yang berjiwa Pancasila menginisiasi kegiatan yang diberi nama “Senandung Cinta NKRI di Kota Pahlawan”

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 1 (satu) kali perjalanan/trip, terbuka bagi umum serta tidak dipungut biaya.
Perjalanan dimulai tepat pukul 08.00 WIB berangkat dari dari depan McDonalds Raya Darmo dan berakhir di Lapangan Bungkul. Ketika berbaris, beberapa kelompok paduan suara memandu peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu-lagu Nasional seperti Maju Tak Gentar, Bagimu Negeri, Indonesia Pusaka dan masih banyak lagi diiringi oleh rombongan musik patrol.
Ada performance tambahan dititik finish di Lapangan Bungkul, kelompok tari tradisional, kelompok tari Funtastic Hip Hop dari SD Kaliasin, dan kelompok tari dari Alumni SMA Trimurti.

Foto: Semangat kebersamaan

Event senandung cinta NKRI dI kota Pahlawan ini, turut didukung oleh GEMA Indonesia, IKA Smatrim, PMB, Komunitas Bonek, GKNI, Forum Kyai Kampung Nusantara, Barisan GusDur Jawa Timur, Komunitas Indigo & Telepati Surabaya.
Diharapkan melalui kegiatan ini akan lebih banyak lagi masyarakat yang gemar berbusana nasional – khususnya kebaya – memiliki rasa cinta dan bangga pada Indonesia lebih daripada sebelumnya.(S.to)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *