Penandatanganan Serta Pencanangan Zona Integritas Dispendukcapil Kab. Cirebon

 558 total views,  2 views today

Caption: Saat penandatanganan

Cirebon,Indonesiajaya
Penandatanganan tentang zona integritas di dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) Kabupaten Cirebon. Penandatanganan tersebut untuk ke depan sebagai bentuk optimalisasi pada penggunaan layanan yang harus antri, layanan yang menggunakan online layanan.

Perlu diketahui bersama bahwa zona integritas adalah program daripada kementerian pendayagunaan dan aparatur Negara dan reformasi birokrasi untuk Kabupaten Cirebon Dukcapil pada hari senin (9/9/19)

Akan menyampaikan sekaligus juga akan menandatangani oleh semua stakeholder yang hadir. sebagai bagian daripada langkah bersama untuk berperilaku bahwa seluruh pelayanan kartu tanda penduduk elektronik (ktp-el) dan akta kelahiran akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil, Drs.H.Mochamad Syarifudin kepada media mengatakan” zona integritas ini bagian daripada Disdukcapil, menjadi wilayah bebas korupsi. Dan disdukcapil menjadi wilayah birokrasi bersih melayani parameternya, dan kita sepakat untuk menandatangani perjanjian atau tekad, atau dukungan moril di antara semua stakeholder yang ada di suruh capil, untuk memberikan layanan pada pelayanan KTP elektronik dan akta kelahiran.

Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan. Tahun ini kita sudah mengawali penilaian dari kemenpan dan nanti evaluasinya akan ada di akhir tahun termasuk dengan Dinas perizinan rumah sakit arjawinangun dan puskesmas, oktober mendatang.

Disinggung tentang jika ditemukan hal serupa. Syarifudin menambahkan, kalau untuk pelayanan tentunya kita berpatokan pada peraturan perundangan yang ada, kita punya Inspektorat tentunya, akan lebih dalam, akan membina, tapi upaya yang diharapkan oleh Kemenpan adalah Dukcapil memiliki kapasitas, Dukcapil memiliki tekad, dan dukcapil memiliki upaya untuk menuju wilayah bebas korupsi.dan birokrasi bersih melayani” pungkasnya
( Suyatno )

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *