Wagub Jatim Emil Dardak melantik Pengurus FPK Jatim Masa Bhakti TH 2019 – 2022

 1,107 total views,  2 views today

Foto: Wagub Emil Dardak saat melantik pengurus FPK Jatim

Surabaya,Indonesia Jaya
Pelantikan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Masa Bhakti TH 2019 – 2022 dan Jambore Pembauran Prov Jatim, diselengarakan di Singgasana Hotel Surabaya selama 2 hari dari tanggal 6 – 7 September 2019. Wagub Prov Jatim Emil Darak melantik pengurus FPK Prov Jatim yang diketuai H. Sabron Djamil Pasaribu, SH, M.Hum. sekaligus membuka Jambore Pembauran Prov Jatim dengan tema “Membangun Harmoni Dalam Kebhinnekaan NKRI”.

Peserta kegiatan ini juga dihadiri Ketua Bakesbangpol Prov Jatim Drs. EC. Jonathan Judianto, MMT sekaligus menjadi Narasumber dengan judul “Akselerasi Pembauran Kebhinnekaan untuk kokoknya persatuan dan kesatuan Bangsa”. Jambore Kebangsaan ini juga mengundang para tokoh agama, tokoh adat, perwakilan organisasi pemuda, seluruh Ketua FPK Kota dan Kabupaten seluruh Jawa Timur, pelajar, mahasiswa dan perwakilan berbagai suku dan Etnis Provinsi Jawa Timur.

Foto: Wagub foto bersama peserta hadir

Tak terduga peserta Jambore melebihi perkiraan, 150 lebih peserta hadir dalam acara ini tutur Sekretaris FPK Yafety Wawuru, akan tetapi panitia tidak menolak atas kelebihan peserta, ini menunjukan bahwa kegiatan Jambore ini mendapat apresiasi yang luar biasa pungkas beliau.

Wagub Jawa Timur Emil Dardak dalam sambutannya mengatakan” bahwa yang hadir disini berbeda-beda betapa indahnya perbedaan. Kita lagi sibuk fokus bagaimana cara mencari persamaan, justru kita meningkatkan level dari mentoleransi perbedaan tetapi naik satu level menjadi menikmati perbedaan.
Selama 2 hari satu malam para peserta mengikuti kegiatan pembauran ini, dan acara Jambore ini ditutup oleh Ketua FPK dengan diakhiri menyanyikan lagu Padamu Negri yang diikuti seluruh panitia dan peserta” jelasnya. (LTY)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *