Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati, M.Si Melepas Kontingen Jambore

264 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Caption: ( tengah baju putih)Wabup Lumajang foto bersama kontingen

Lumajang,Indonesia Jaya
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang, melepas Kontingen Jambore Daerah (JAMDA) Jawa Timur 2019, Kwarcab Pramuka Lumajang, Rabu (9/10/19) sore.

Pelepasan Kontingen tersebut, berlangsung di Ruang Nararya Kirana Kantor Bupati Lumajang, yang ditandai dengan penyerahan bendera Tunas Kelapa oleh Ketua Kwarcab kepada ketua kontingen.

Sejumlah 2 kontingen Putra dan putri serta 32 Pramuka Penggalang itu, akan mengikuti Jambore Daerah (Jamda) selama 7 hari, yaitu mulai tanggal 12 – 18 Oktober 2019, di Bumi perkemahan Hutan Pinus Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Wabup dalam sambutannya, berpesan kepada para penggalang pramuka yang akan mengikuti Jambore Daerah (Jamda) agar dapat mempromosikan potensi – potensi kekayaan yang dimiliki oleh Kabupaten Lumajang. Baik di sektor pariwisata maupun mutu l prestasi – prestasi Kabupaten Lumajang.

“Selamat mengikuti Jambore Daerah, jagalah nama baik Kabupaten Lumajang, dan tunjukan bahwa Kabupaten Lumajang adalah Kabupaten yang penuh dengan Prestasi,” Tuturnya.

Selain itu, sebagai Ketua Kwarcab Lumajang, Wabup menyampaikan terima kasih kepada para orang tua yang telah mengijinkan putra dan putrinya untuk mengikuti Jambore Daerah(Jamda) “percayalah bahwa, Pramuka ini mendidik anak – anak kita menjadi seorang pemimpin kelak. Karena anak – anak telah di didik dengan karakter kepemimpinan dan keberanian,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Wabup menghimbau kepada para penggalang pramuka untuk terus menjaga kebersamaan dan rasa gotong royong, “Terus semangat, bawalah prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Lumajang,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Jamda Kwarcab Lumajang, Siswanto, M.M., mengatakan, pengiriman peserta Jambore tersebut, telah diawali dengan beberapa tahapan seleksi dan training Camp (TC), yaitu, Seleksi TC pada 25 Agustus kemarin diikuti sebanyak 84 peserta dari 21 Kwaran, dan yang terpilih sejumlah 32 peserta, diantaranya 8 Pramuka rakit, 4 Pramuka Ramu dan 4 Pramuka PKB (Berkebutuhan Khusus). Setelah itu, dilaknakan 5 kali TC baik di sanggar Pramuka maupun di lapangan.

Ia melaporkan, Jambore Pramuka Daerah tersebut, bertujuan untuk mengembangkan Pramuka Penggalang sebagai geneyrasi emas Bangsa Indonesia yang berkarakter Pancasila,jaga kesehatan dengan baik. (Sol)

Bagikan berita ini

HUT 661 PEMKOT PROBOLINGGO

Advertising

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *